Solehudin, Pria Buta Sumbang Lima Juta untuk Palestina

Oleh: Agus Khan

Solehudin, (59 tahun) seorang pria yang tinggal di Desa Sangkanhurip Sindang berprofesi sebagai wiraswasta. Ia sudah tidak bisa melihat sejak 5 tahun yang lalu menjadi inspirasi bagi saya pada acara Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Masjid Agung Al Imam Majalengka, Jawa Barat, Minggu (22/3/2015) siang

Bagaimana tidak, dirinya masih sanggup datang ke Masjid Agung Al Imam untuk menghadiri penggalangan dana Palestina yang digelar oleh KNRP. Dan yang lebih mencengangkan lagi, beliau juga berinfaq Rp. 5.000.000,- untuk kebebasan rakyat Palestina, jumlah yang tak sedikit.

Syeikh DR. Umar Barzaq pun langsung memberi pelukan hangat kepada Pa Udin sapaan akrab Solehudin. Menelisik rasa galau, ku coba tanyakan apa yang menggelayut dalam hati ini.

"Kasepuhan, apa alasan anda membantu Palestina?" tanya saya.

"Bagi saya ini adalah kewajiban, tak ada sedikitpun iba, saya yakin Intansurulloha Yansurkum, karena itu saya berinfaq. sms kan nomer rekeningnya karena saya baru bisa 2 Juta hari ini, sisanya saya transfer," jawabnya mantap.

Masya Allah jawaban mendalam bak guntur di siang hari dari seorang tua nan buta semakin menyadarkan saya akan pentingnya Palestina bagi ummat Islam. 



Aduhai benar kata sahabat saya Bang Heri Sumantri "Peradaban Islam yang luar biasa telah terputus sejak runtuhnya Khilafah Islam di Turki. Masih ngaku Islam Hebat saat ini? Mustahil jika kita masih takut sama kaum yang memerangi Islam." 

Allah ya Allah, 
Berilah kelapangan rizki bagi nya, khusnul khotimah akhirnya, dan syurga balasannya, Aamiin..