Ini Alasan 14 Parpol Non Parlemen Dukung Prabowo

Koalisi 14 partai politik non parlemen memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.

"Prabowo-Hatta merupakan dua tokoh yang mementingkan rakyatnya sehingga tidak mudah didikte negara lain. Prabowo-Hatta bukan capres boneka," kata Koordinator Nasional Aliansi Relawan Parpol Non-Parlemen Se-Indonesia, Arif Rahman, di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu 4 Juni 2014.

Selain itu, koalisi partai ini menyebutkan alasan lain. Menurut mereka, masih diperlukan duet militer sipil untuk memimpin Indonesia.

"Untuk memimpin Indonesia, duet militer sipil masih dibutuhkan. Ini sesuai tantangan nasional dan internasional," ujar Arif Rahman.

Selain itu, koalisi ini juga sepakat pasangan Prabowo-Hatta sebagai pasangan yang ideal dengan latar belakang yang jelas. Keduanya sosok yang mumpuni untuk memimpin bangsa ini.

"Pak Prabowo orang yang tegas dengan latar belakangnya sebagai prajurit TNI dan pernah menjadi Danjen Kopassus. Pak Hatta juga politisi santun yang terbukti kinerjanya sebagai menteri," katanya.

Selain itu Hatta dianggap mampu membantu Prabowo dalam meralisasikan sistem perekonomian yang lebih baik. Latar belakangnya dianggap mumpuni mewujudkan ekonomi kerakyatan.

Sebanyak 14 partai koalisi non parlemen ini adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), PPNUI, Partai Kedaulatan, Partai Republikan, Partai Damai Sejahtera (PDS), Relawan Pembaharuan Nasional, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB,) Partai Pelopor, Partai Pemuda Indonesia, PPDI, Partai BarNas dan PDK. (viva)