Bunda Dhora Pantau Wilayah Terdampak Banjir di Majalengka

 

Bunda Dhora Darojatin bersama Jajaran BPBD
turun langsung ke lokasi untuk memantau wilayah terdampak banjir

Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Majalengka mengalami kebanjiran.

Pada hari Minggu (08/01/23) lalu, air menutupi jalanan di Kecamatan Talaga dan Cikijing. Akibatnya banyak masyarakat yang terhambat melakukan perjalanan. Hal ini tentu menjadi permasalahan baru bagi masyarakat Majalengka yang harus segera dibenahi, supaya tidak semakin meluas dan menyebabkan dampak yang lebih besar lagi.

Menyikapi hal itu, Bunda Dhora Darojatin (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, F-PKS) bersama Jajaran BPBD langsung turun ke lokasi kejadian untuk memantau wilayah terdampak banjir tersebut, Senin (09/01/23).

Dari tinjauan tersebut Bunda dan Tim BPBD menemukan beberapa kondisi yang memprihatinkan diantaranya:

Meninjau Langsung Jembatan Gantung Penghubung
Desa Campaga dan Talaga Kulon

Pertama, seperti yang terjadi di Blok Cilengsar, Desa Campaga, Kecamatan Talaga. Akibat dari curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan terjadinya sungai meluap, hingga membuat jembatan penghubung Desa Campaga dan Talaga Kulon rusak parah. Selain itu, terdapat tempat penjual sorabi yang hancur semua terkena longsoran tanah.

Meninjau Kondisi Rumah Warga 
yang Hampir Terkena Longsor

Kedua, di Blok Burujul, Desa Talaga Kulon ada rumah warga yang hampir terkena longsor, bahkan hanya hitungan sentimeter saja jarak antara rumah dengan jurang. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan sekali, khususnya bagi penghuni rumah.

Hanya hitungan beberapa centimeter jarak
rumah dengan jurang

Kondisi memprihatinkan tersebut menjadi catatan khusus bagi Bunda Dhora untuk membantu mengadvokasikan kepada Pemerintah Daerah.


Beliau berharap, Pemerintah Daerah dapat segera membantu memperbaiki fasilitas masyarakat yang rusak akibat banjir ini. Perlu jadi catatan khusus, bahwa kondisi jembatan rusak dan rumah warga yang hampir terkena longsor itu benar-benar darurat. Terlebih hingga saat ini di Indonesia, khususnya di Majalengka masih musim hujan dan cuaca buruk. (mrwh/humas)


0 Response to "Bunda Dhora Pantau Wilayah Terdampak Banjir di Majalengka"

Posting Komentar