KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPRD MAJALENGKA DAN DINAS PERDAGANGAN-INDUSTRI KE PASAR DESA CIRANJENG

Anggota Komisi II DPRD Majalengka bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Industri yang diwakili oleh Kabid Pasar, serta Kepala Desa Ciranjeng melakukan kunjungan kerja ke Pasar Ciranjeng, Kecamatan Cingambul, dalam rangka pemantauan terkait bantuan pembangunan pasar dari pusat atau Dana Alokasi Khusus (DAK).

Menurut Kepala Divisi Pasar, Bapak Aman Nurohman, SH, M.Si, pembangunan pasar ini mendapatkan anggaran sebesar 3 milyar dari DAK yang dibagi dua yaitu untuk pembangunan Pasar Desa Sukamulya, Kecamatan Jatitujuh dan Pasar Desa Ciranjeng, Kecamatan Cingambul, yang masing-masingnya mendapatkan anggaran +1,4 milyar.

Dalam hal ini, semua pengeloaan pasar sepenuhnya dipegang oleh Desa Ciranjeng. Sementara Pemda/Dinas Dagin tidak mendapatkan kontribusinya, semua dikelola oleh Desa. Baik itu sewa kios, retribusi kebersihan, parkir, keamanan, dan lainnya. Akan tetapi pengeloaan ini dinilai belum optimal, sehingga perlu adanya pemantauan sejak awal.

Kabarnya, Pasar Desa Ciranjeng yang dibangun di atas tanah desa pada akhir tahun 2019 ini kondisinya masih sepi, hanya ada beberapa kios saja yang buka. Menurut keterangan dari Kepala Desa Ciranjeng, Bapak Toto S, aktivitas pedang dan pembeli belum terlihat lantaran sampai saat ini masyarakat sedang menghadapi musibah pandemic covid-19.

Selanjutnya, Komisi II DPRD Majalengka mendorong dan memberikan dukungan, dengan adanya renovasi pembangunan Pasar Desa Ciranjeng, pihak desa dapat mengoptimalkannya, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dan dapat memberikan pendapatan bagi desa.  (marwah/humas)

0 Response to "KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPRD MAJALENGKA DAN DINAS PERDAGANGAN-INDUSTRI KE PASAR DESA CIRANJENG"

Posting Komentar