Inspiratif! Anggota Dewan Asal Majalengka Ini Bangga Jadi Petani

 


H. Dedi Rasidi salah satu anggota DPRD Kabupaten Majalengka dari Fraksi PKS, sejak dulu sudah menjalani aktivitas kebanggaannya yakni menjadi seorang petani, bahkan jauh sebelum terpilih menjadi wakil rakyat.

Ia sosok inpiratif yang mampu melawan stigma bahwa petani adalah pekerjaan dengan upah murah, pekerjaannya kotor, dan tidak terpandang keren di kalangan para pemuda. 

Menurutnya, menjadi petani justru bisa menjadi sangat keren ketika melakukannya dengan ilmu dan kreatifitas. Ilmu tersebut mendorong para petani muda untuk dapat memanfaatkan teknologi, sehingga mampu menghasilkan tanaman yang lebih baik dan dapat bersaing di dunia perdagangan internasional. 

Ket: (1) H Dedi Rasidi Panen Jagung (2) Mulai Menanam Sayuran  (Foto: HaDe Baraya)

Selain itu, kegiatan bercocok tanam bukan hanya menyenangkan, akan tetapi juga suatu kegiatan yang vital karena menjadi penyangga ketahanan dan kedaulatan pangan masyarakat Indonesia, khususnya bagi warga sekitar Majalengka terlebih dahulu.

Melalui kegiatan bertanilah, berbagai macam jenis bahan makanan di Majalengka tersedia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi warga. 

Ket: H Dedi Rasidi Sedang Makan Siang di Sawah (Foto: HaDe Baraya)

Maka dengan komitmennya, H. Dedi Rasidi meski sudah menjadi anggota dewan, ia tak melupakan aktivitas kebanggaannya menjadi petani. Bahkan ia juga mengajak para pemuda untuk menjadi penerus petani, bahwa menjadi petani itu memiliki banyak manfaat dan memiliki prospek yang bagus di masa depan. (marwah/humas)

 

0 Response to "Inspiratif! Anggota Dewan Asal Majalengka Ini Bangga Jadi Petani"

Posting Komentar