Aksi Demonstrasi LSM PENJARA INDONESIA di Depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka

 

Puluhan anggota LSM PENJARA INDONESIA menggelar demonstrasi di depan Gedung  DPRD Majalengka sekitar pukul 10.00 WIB, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HARKODIA). (07/12/21)

Bukan tanpa maksud, aksi tersebut bertujuan untuk menyampaikan keresahan-keresahan mereka, langsung kepada bapak dan ibu dewan yang dalam hal ini sebagai pemangku jabatan perwakilan rakyat.

Akan tetapi, bersamaan dengan agenda-agenda DPRD lain, sehingga yang menerima rekan-rekan LSM tersebut hanya bertiga saja. Di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Bapak Edy Anas Djunaedi, Wakil Ketua Ibu Dhora Darojatin, dan Ketua Komisi II Bapak Dadang Haeruman.
 

Selanjutnya perwakilan dari LSM PENJARA INDONESIA menyampaikan beberapa keresahannya melalui orasi, yakni : terkait pengawasan dewan ke lapangan, pengawalan aspirasi masyarakat, menyuarakan dan menganggarkan kegiatan-kegiatan pro rakyat, sensivitas dewan terhadap kondisi masyarakat yang sedang kesulitan.

Selain itu, mereka juga mencurigai adanya anggota dewan main proyek yang dikendalikan oleh para eksekutif. Maka anggota dewan harus bertanggung jawab dan memberikan penjelasan, serta solusi agar tidak meresahkan serta merugikan rakyat.


Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Bapak Edy Anas Djunaedi pun akhirnya turun memberikan jawaban atas ungkapan orator tersebut.

Ia menyampaikan bahwa DPRD mendukung HARKODIA. Sebagai bagian dari lembaga pemerintahan, DPRD harus bekerja secara transparan dan akuntabel, bersih dari praktik korupsi yang dapat merugikan bangsa dan negara. 

Selain itu, Ibu Dhora Darojatin selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Fraksi PKS pun turut memberikan tanggapan.

“Apresiasi kepada LSM PENJARA INDONESIA atas kepeduliannya dengan HARKODIA, terlebih ada sekitar 4-5 anggota perempuan yang turut hadir; semua hal yang disampaikan oleh mereka menjadi cambuk pengingat bagi saya pribadi dan kita semua, khususnya anggota dewan, kami terbuka atas semua saran masukan dan kritik, silahkan sampaikan; Saya pribadi, masih senantiasa belajar, termasuk melaksanakan amanah sebagai dewan pun belajar, karena semua dinamis senantiasa berubah, sehingga alarm, pengingat untuk arah kebaikan sangat dinantikan.”

Aksi demonstrasi HARKODIA berjalan tanpa kericuhan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam hal ini menjadi apresiasi tersendiri bagi LSM PENJARA INDONESIA yang menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik. (marwah/humas)

0 Response to "Aksi Demonstrasi LSM PENJARA INDONESIA di Depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka "

Posting Komentar