RESES ANGGOTA DPRD MAJALENGKA FRAKSI PKS 2021

 


 

Anggota DPRD Majalengka serentak melaksanakan RESES Masa Persidangan I tahun pada 10-12 September 2021. Ini merupakan tugas dalam hal legislasi, yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat.

Alhamdulillah fraksi PKS DPRD Majalengka telah selesai melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Dalam hal ini setiap anggota dewan melaksanakan reses di masing-masing Dapil, dan setiap Dapil terdapat 3 titik desa yang dikunjungi.

Berikut hasil reses fraksi PKS DPRD Majalengka:

1.    1. Giat Reses Ika Purnama Alam, S.Pd.I., M.Ag. di Dapil 1

 


Pada kunjungan ini, reses dilaksanakan di Kelurahan Sindangkasih, Desa Bonang, dan Desa Mandapa. Di sini, masyarakat cukup antusias dengan kedatangan anggota dewan, karena dengan begitu mereka dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakil rakyat, yang selama ini tak kunjung mendapatkan solusi.

 

2. Giat Reses Deni Koharuddin di Dapil 2 


 

Pada kunjungan ini, reses dilaksanakan di Desa Pasindangan, Desa Ligung, dan Desa Andir. Meskipun Pak Deni dari komisi 3 yang tugasnya fokus pada bidang pembangunan, namun dalam pertemuan tersebut telah memberikan kesempatan untuk berkumpul dengan masyarakat secara umum untuk menampung aspirasi.

Pada kesempatan ini juga Pak Deni bertemu langsung dengan petani tomat, alhamdulillah beliau memborong 50Kg tomat tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

 

1.      3. Giat Reses Hj. Yayah Qomariah di Dapil 3 

 


Kunjungan kali ini dilakukan di Desa Panjalin Kidul, Desa Bongas Wetan dan Desa Lengkong Wetan. Pada kesempatan ini, Ibu Yayah menampung aspirasi diantaranya, masyarakat ingin pemerintah daerah memperhatikan program ekonomi produktif untuk ibu-ibu khususnya.

Selain itu, ada usulan tentang memperhatikan UU kesejahteraan guru MI seperti daerah lain, usulan setiap dewan punya anggaran pemberdayaan masyarakat seperti di dewan kab. Cirebon yang setiap dewan mempunyai jatah program 3 milyar untuk masyarakat, dan yang terakhir ada pengajuan relaksasi dana untuk perintis pariwisata di Lengkong Wetan (sawah lega) untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

 

1.      4. Giat Reses Dhora Darojatin, M.Kes. di Dapil 4 

 


Pada kunjungan ini, reses dilakukan di Desa Maja Selatan, Desa Sunia Baru dan Desa Campaga. Acara disambut baik dan dihadiri oleh masyarakat serta para tokohnya seperti Ketua RT, Kadus, dan para struktur DPRa.

Pertemuan komunikasi dua arah ini, menjadi kesempatan luar biasa bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Dalam hal ini Ibu Dhora lebih banyak mendengarkan dari pada berbicara.

Di antara aspirasi itu untuk para eksekutif pemerintah terkait efek pandemi pada pendidikan anak, yaitu bagaimana mengembalikan pendidikan moral, pendidikan tanpa gadget yang selama hampir 2 tahun ini terus digunakan.

Mereka ingin kegiatan anak-anak diaktifkan kembali, seperti mengaji, dibukanya surau, sholat berjamaah karena kondisi pandemi yang sedang mulai menurun. Meski begitu kita tetap menaati prokes untuk menghindari penyebaran bentuk baru.

Selain itu, perhatian pemerintah kepada para atlet juga masih kurang. Sehingga belum lama ini, ada atlet yang memiliki kemampuan harus hengkang karena merasa tidak dihargai.

Terakhir, harapannya tetap berjuang maksimal di masa pendemi ini, semoga semua keterbatasan bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal dengan doa dan ikhtiar.

 

1.     5. Giat Reses H. Dedi Rasidi di Dapil 5 


 

Pada kesempatan ini reses dilakukan di Desa Cipulus, Desa Bantarujeg, dan Desa Bagjasari. Alhamdulillah masyarakat antusias untuk berkumpul bersama.

Dalam hal ini, ada beberapa aspirasi dari masyarakat diantaranya, mereka menginginkan adanya desa wisata dengan fasilitas-fasilitas penunjang, terutama infrastruktur seperti gapura/pintu masuk harus ditata lebih baik untuk mempermudah pengunjung.

 

Itulah kegiatan RESES Masa Persidangan I tahun 2021 para anggota DPRD Majalengka fraksi PKS, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dan menyampaikan aspirasinya. Semoga para anggota dewan ini diberi kekuatan dan kemudahan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga hal itu menjadi terwujud. - humas

 

 

 

0 Response to "RESES ANGGOTA DPRD MAJALENGKA FRAKSI PKS 2021"

Posting Komentar