Ratusan Kader Partai Pengusung Maman - Jefry Ikuti Pelatihan untuk Pelatih Saksi Pilkada

Majalengka - Ratusan kader partai pengusung pasangan calon pemimpin Majalengka,  Maman Imanulhaq - Jefry Romdony,  mengikuti training for trainer (TOT)  atau pelatihan untuk pelatih saksi Pilkada Majalengka 2018,  di Kantor DPD PKS Majalengka,  Jumat sore(25/5).


"Yang kita undang adalah koordinator saksi tingkat kecamatan," kata sekretaris Tim Pemenangan Maman - Jefry,  Roni Setiawan.


Menurut Roni,  para peserta TOT tersebut nantinya akan melatih para koordinator saksi level desa.


Rencananya Tim Maman Jefry akan menempatkan dua orang saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah TPS dalam Pilkada Majalengka 2018 sebanyak 2192 tersebar di 343 desa,  26 kecamatan.


Kepada para peserta,  Roni menegaskan,  para saksi dalam prakteknya  bukan hanya sekedar menjadi saksi di TPS tapi juga harus bersedia menjadi relawan pendukung Maman - Jefry.


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  itu juga menekankan  seorang saksi harus kritis dan berani melakukan protes jika menemui kecurangan dalam penghitungan suara.


 "Jadi harus punya keberanian,  karena sangat  mungkin saksi mendapat intimadasi,"  ujar Roni.


Sementara itu dalam sambutannya calon Wakil Bupati Majalengka,  Jefry Romdony,  mengingatkan kepada para peserta bahwa masa paling krusial dalam Pilkada yaitu saat penghitungan suara.

"Kita harus mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan. Karena memang berpotensi terjadnya hal - hal yang merugikan kita semua, " ujar Kang Jefry,  sapaan akrab Jefry Romdony.

Dia juga minta para koordinator merencanakan dengan baik tahapan kerja para saksi sehingga mereka bisa bekerja secara maksimal.

"Koordinasi juga harus baik,
untuk menghindari kesalahan pahaman diantara para  saks, " ujar Kang Jefry.

Para peserta sangat antusias mengikuti TOT yang diakhiri dengan berbuka puasa bersama. (*).

0 Response to "Ratusan Kader Partai Pengusung Maman - Jefry Ikuti Pelatihan untuk Pelatih Saksi Pilkada "

Posting Komentar