PKS Berduka, M. Taufik Ridlo Sekjen PKS 2013-2016 Wafat

JAKARTA - Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berduka. Sekretaris Jenderal DPP PKS 2013-2016, Muhammad Taufik Ridlo wafat Senin (6/2/2017) dini hari, setelah menjalani perawatan sejak akhir bulan Januari di Rumah Sakit Cipto Mangubkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Almarhum Taufik Ridlo dikenal sebagai kader PKS yang gigih dan banyak berjasa bagi perkembangan dakwah politik khususnya di Jawa Barat. Sempat menjadi Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Taufik Ridlo kemudian diangkat menjadi Sekjen DPP menggantikan Ustadz M. Anis Matta, yang menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Presiden PKS. Pada masa kepemimpinan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Taufik kembali mendapat amanah sebagai Sekjen PKS.
Selain aktif di parpol, Pria yang lahir di Bandung, 2 Oktober 1964 ini adalah seorang pakar ekonomi Islam. Hal inilah yang membuatnya dipercaya menjadi anggota Dewan Syariah beberapa bank swasta berbasis syariat Islam.

Selain itu Taufik adalah pegiat seni Islam. Banyak syair Islam telah ia ciptakan. Termasuk beberapa syair penyemangat untuk internal PKS. Almarhum Taufik Ridlo wafat meninggalkan istri dan tujuh orang anak. Semoga Allah SWT meninggikan almarhum dan menempatkannya sebagai ahli surga. [pks.id]