Launching SKP, Proyeksi Calon-calon Pemimpin Masa Depan

MAJALENGKA, - Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin, S. Hut mengatakan momentum kegiatan Milad PKS ke 18 yang diisi berbagai rangkaian acara salah satunya adalah, launching Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP). SKP dilaunching untuk mempersiapkan kepemimpian di Majalengka kedepan baik untuk tataran Yudikatif Legislatif, maupun Eksekutif.

Asep menjelaskan selain itu SKP juga diproyeksikan menjadi calon-calon pemimpin, misalnya calon RT, Kuwu, bahkan  Bupati. Semuanya dipersiapkan dari sekarang, terlebih saat ini sudah mendekati Pilkada maupun Pileg. "Kita mempersiapkan sejak dini calon-calon pemimpin yang nanti akan mengikuti sekolah kepemimpinan partai. Mereka akan mengikuti perkuliahan, fokus grup, kunjungan ilmiah, observasi dan lainnya serta menghadirkan tokoh-tokoh politik sebagai pengajar SKP baik skala lokal maupun nasional.

Sedangkan Ir Dedi Supriyadi, selaku Ketua BP3 (Badan Pemenangan Pemilu Pilkada) menyatakan launching SKP merupakan  momen yang  pas untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin di internal PKS Dengan langkah-langkah yang dilakukan, seperti sudah menyusun drapt pemenangan pemilu, dan salah satu langkahnya launching sekolah kepemimpinan partai.

"SKP akan jadi laboratorium bagi kader-kader PKS yang sudh dipersiapkan sedemikian rupa," tandas Dedi saat jumpa Pers yang dihadiri berbagai media usai digelarnya acara Milad PKS ke-18 di Markas Dakwah DPD PKS Majalengka Jl. KH. Abdul Halim Majalengka nO. 61.


Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI H. Nurhasan Zaidi, Ketua Bidang Seni dan Budaya DPW PKS Jabar Kang Ridwan Solihin, Ketua Daerah Dakwah IV H. Ruswa, ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Majalengka  H. Irwan Suryanto yang juga ketua dewan pembina APINDO Jawa Barat, ketua DPC Gerindra H. Jefri Ramdani,(Humas)