Asep: PKS Majalengka Tetap Solid Pada Putusan DPP



Majalengka (7/4) -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Majalengka mendukung penuh langkah DPP PKS terkait pemberhentian Fahri Hamzah. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin, Kamis (74).

Asep menjelaskan bahwa keputusan DPP PKS terhadap Fahri Hamzah sudah tepat sesuai dengan AD/ART Partai, Pedoman Partai tentang pemberian penghargaan dan penjatuhan sanksi, serta aturan perundang-undangan negara.

“PKS adalah partai yang tidak tergantung pada figuritas. PKS sangat egaliter dalam penegakan aturan partai. Walaupun Fahri Hamzah adalah pendiri PKS sekaligus pimpinan DPR RI, kedudukannya tetap sama dengan kader lainnya dalam hal penegakan aturan partai, keputusan partai atau kebijakan pimpinan partai,” kata Asep.

Asep melanjutkan bahwa dirinya sangat yakin keputusan yang dikeluarkan oleh DPP bukanlah keputusan pribadi ketua majelis syuro atau presiden partai saja, tetapi sudah dimusyawarahkan dalam forum Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan kader PKS agar disiplin dan taat dalam menjalankan setiap keputusan partai atau kebijakan pimpinan partai di level manapun,” ujar Asep.

Walaupun mendukung keputusan DPP, Asep tetap menghormati sosok Fahri Hamzah. Menurut Asep Fahri Hamzah adalah salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki PKS. Kontribusi dan jasa Fahri Hamzah terhadap PKS begitu banyak dan tak dapat dipungkiri.

“Saya meyakini jika FH menyadari kekeliruannya dan meminta maaf kepada pimpinan partai, maka ketua majelis syuro dan presiden partai pun sebagai hamba Allah yang ikhlas pasti akan memaafkan. Jika ini dilakukan saya yakin akan ada proses islah. Apalagi dalam Pedoman Partai juga ada klausul rehabilitasi keanggotaan,” pungkas Asep.

Keterangan Foto: DPTD PKS Majalengka masa khidmat 2015-2020