PKS Gelar RAKORDA, Siap Berkhidmat Untuk Rakyat



MAJALENGKA, - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) partai keadilan sejahtera (PKS) Majalengka yang digelar Minggu (14/2) bertempat di Markas Dakwah DPD PKS Kab. Majalengka yang bertujuan mengkoordinasikan masing-masing elemen di DPD baik pengurus tinggkat DPD maupun DPC Serta pemaparan rencana kerja anggaran tahunan di tingkat DPD untuk disosialisasikan kepada seluruh kader berjalan khidmat dan lancar.

Agenda tahunan RAKORDA DPD PKS Kab. Majalengka dengan tema berkhidmat untuk rakyat yang dilaksanakan di Aula baru DPD PKS dibuka secara langsung dihadiri ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat  yang diwakili KH Sabiqin Lc dari Bidang Kaderisasi DPW PKS Prov. Jabar.

Sambutan DPW PKS Jawa Barat KH. Sabiqin Lc mengajak para kader dan pengurus DPD agar mampu mengemban amanah, bisa melaksanakan tugas dengan baik serta memiliki karakter dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan oleh partai.

Dijelaskannya, seorang kader harus memiliki beberapa karakter diantaranya kecerdasan orgaisatoris, stok pemikiran, semangat kompetitif, ruhiyah yang tinggi serta keteladanan operasional.

Dipaparkannya, penyebab lemahnya kecerdasan organisatoris pasa kader adalah dilihat dari keikhlasan niat dan kejujuran amalnya, dengan memiliki kecerdasan organisatoris maka seorang kader akan mampu menempatkan potensi SDM-nya.

Selain itu seorang kader harus memiliki karakter stok gagasan atau pemikiran.

"Dan  semangat kompetitif yaitu bersinergi untuk saling mensupport dalam kebaikan. Juga memiliki ruhaniyah yang tinggi yaitu ibarat bahan bakarnya sebuah mesin yakni dengan bersabar dalam menghadapi berbagai masalah dalam dakwah serta keteladanan operasional dimana harus memenuhi dua syarat berupa pribadi Robbani dan berinteraksi dalam dakwah," paparnya.

Sementara itu ketua DPD PKS Kab, Majalengka Asep Aminudin, S.Hut dihadapan peserta Rakorda mengatakan, agenda rakorda sejatinya merupakan tindak lanjut rangkaian kegiatan sebelumnya yakni Rakerda dari tanggal 5 hingga 12 Februari 2016, beupa penyusunan rencana kerja daerah untuk 1 tahun mendatang dan momentum Rakorda sendiri adalah pemaparan rencana kerja untuk untuk 1tahun di tahun 2016 ini, tandasnya

"Inti dari Rakorda ini pertama untuk melaksanakan koordinasi seluruh unsur, komponen, kader-kader yang ada untuk menghindari miss komunikasi, miss instruksi, serta membangun keterikatan yang kokoh dan kuat sebagai modal utama dalam  melakukan amal-amal di tengah umat kedua sebagai momentum untuk melaksanakan sosialisasi kebijakan produk-produk partai,"terangnya seraya mengatakan terdapat 189 kegiatan yang akan digelar sepanjang tahun 2016, dengan 32 program yang merupakan program strategis.

Hadir dalam kegiatan Rakorda Ketua Kaderisasi DPW PKS Prov, Jabar KH. Sabiqul, Lc, Aleg DPR-RI PKS H. Nurhasan Zaidi, Aleg DPRD Kab. Majalengka, Ketua DPD PKS Kab. Majalengka, ktua DSD, Sekum, para Ketua Bidang, dan para Ketua DPC dari 26 Kecamatan. (cha/hms)