Tingkatkan Soliditas, PKS Ibaratkan Sedang Membangun Tangga

Bandung,  – Sepanjang tahun 2016, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad meningkatkan soliditas guna mencapai cita-cita partai. Hal ini diungkap oleh Ketua Wilayah Daerah Dakwah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Wilda Banjabar) Tate Qomaruddin saat memberi arahan kepada peserta Rakorwil DPW PKS Jawa Barat, Sabtu (30/1), di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat.

“Kita ini sedang membangun anak-anak tangga yang akan kita tapaki untuk mencapai tujuan kita. Tangga ini bukan hanya untuk kita, tapi juga sebagai pijakan untuk generasi mendatang. Dengan demikian, mari kita bangun tangga yang kokoh,” ajak Tate dengan beranalogi.

Ibarat tangga, lanjut Tate, masing-masing bagian harus fokus pada tugasnya. Jangan sampai kader-kader PKS disibukkan oleh sesuatu yang bukan tugasnya. Kader PKS juga diharapkan tidak mudah terombang-ambing oleh kabar yang tidak benar.

“Kita tidak usah menghabiskan energi dengan merepotkan diri pada sesuatu yang bukan wewenang kita. Apalagi memikirkan sesuatu yang dihembuskan pihak lain, sehingga kita menilai qiyadah (pemimpin –red) kita berdasarkan kabar dari pihak lain,” imbaunya.

Tate juga mengajak kader PKS meluruskan pandangan tentang politik. Menurutnya, kader PKS harus menganggap politik sebagai alat untuk berkhidmat pada rakyat. Fokuslah pada tujuannya, bukan sekadar pada alatnya.

“Kita memang sedang memperjuangkan posisi politik, tapi bukan untuk menjadi hamba posisi. Kita menjadikan politika sebagai alat untuk berkhidmat pada rakyat,” tegasnya. (DLS)
Sumber : jabar.pks.id