Enam Kemampuan yang Harus dimiliki Kader PKS

Bandung,  – Seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berbenah. Untuk itu seluruh kader PKS didorong supaya memiliki enam kemampuan. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat membuka Rakorwil PKS Jawa Barat pada Sabtu (30/1) di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat.

“Supaya bisa berkhidmat kepada rakyat dengan baik, setidaknya kita harus memiliki enam kemampuan. Pertama, kita harus memiliki kemampuan mengelola organisasi. Kader-kader kita harus dimaksimalkan potensinya,” buka Ahmad Syaikhu.

Kemampuan kedua yang harus dimiliki oleh kader PKS, menurut Ahmad, adalah kemampuan menyediakan stok pemikiran atau ide. Hal ini harus dipersiapkan sejak saat ini. Ia mengajak kader PKS yang tersebar di seluruh Indonesia bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Ketiga, kita harus memiliki kemampuan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Lakukan optimalisasi bidang-bidang yang ada pada struktur kita. Semangatnya harus dengan semangat kebaikan, bukan sebaliknya,” lanjutnya.

Ahmad Syaikhu juga berpesan supaya kader PKS meningkatkan kemampuan menjaga hubungan dengan Allah. Ia berpendapat bahwa kerja-kerja yang dilakukan untuk masyarakat harus ditopang dengan kondisi ruhiyah yang baik. Dengan kondisi ruhiyah yang baik, kader PKS diharapkan memiliki kemampuan yang kelima, yaitu menjadi teladan kebaikan bagi masyarakat.

“Terakhir, kita juga harus memiliki kemampuan untuk menjaga kewaspadaan. Tetap berhati-hati dalam bertindak. Dan tidak semua hal perlu kita obral kepada masyarakat,” pungkasnya. (DLS/jabar.pks.id)