10 Ribu Warga Padati Kegiatan Rakyat PKS

CIBUBUR (13/9) – Berbagai kalangan turut meramaikan Kegiatan Rakyat dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-4 di Buperta, Cibubur Ahad (13/9). Hampir 10.000 kader, simpatisan dan warga membanjiri Lapangan Utama Buperta Cibubur sejak pukul 06.00 WIB.
Antusiasme pun ditunjukan dari peserta yang hadir, seperti kelompok ibu-ibu dari Kampung Duku, Jakarta Timur yang telah berangkat dari pagi.
“Kami total 35 orang, sudah berangkat dari jam setengah 6 tadi menyewa Kopaja. Sengaja jalan kaki dari pintu masuk supaya tidak telat,” ujar Lia selaku penanggung jawab keberangkatan ibu-ibu dari Kampung Duku.
Persiapan mereka pun terlihat dari kekompakan seragam yang mereka kenakan. “Sudah dari jauh-jauh hari kami mempersiapkan pakai baju seragam Senam Nusantara ini biar kompak. Kami sudah biasa suka ikut lomba senam, jadi tidak mau ketinggalan kegiatan ini,” lanjut Lia antusias.
Tidak hanya diikuti peserta usia muda, yang tua pun tak mau ketinggalan memeriahkan acara ini. Seperti Sunayah (75 tahun) yang tetap semangat mengikuti acara senam dan gerak jalan ini.
“Senang saya ikut acara ini. Walau sudah tua tetap semangat biar sehat dan jalin silaturahim juga dengan orang-orang,” ujar simpatisan dari daerah Pondok Ranggon, Jakarta Timur tersebut.
Masyarakat umum pun turut meramaikan kegiatan rakyat PKS ini. Seperti Yosep dari Cimanggis Depok yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini.
“Awalnya saya tidak tau ada acara ini, karena memang rutin tiap akhir pekan ke sini. Pas lihat ada acara Munas ini seru juga, ramai dan ada senam barengnya,” ujar Yosep. Yosep pun mengaku meski ramai acara ini tidak mengganggu masyarakat lain yang tidak ikut acara Kegiatan Rakyat ini.
“Meski ramai, tapi tidak mengganggu masyarakat yang tidak ikut Munas, malah seru karena ada bazarnya,” tutup Yosep yang juga turut membeli tomat di stan kampanye #SavePetaniTomat dari DPD Jakarta Selatan.
Foto: Relawan PKS Foto