Angin Puting Beliung menyerang Bandung

BANDUNG - Kamis 18 Desember 2014 Kota Bandung mengalami musibah dengan adanya angin uting beliung yang memporak-porandakan Kota Bandung bagian timur. Setidaknya ada 3 Kecamatan yang mengalami dampak langsung angin puting beliung ini: Cibiru, Panyileukan dan Kiara Condong.

Tercatat ada 700 rumah yang mengalami kerusakan, sebagian besar kerusakan pada atap rumah yang beterbangan dan rusak cukup parah. Tidak kurang dari 80 Pohon tumbang, termasuk pohon-pohon yang berusia cukup tua dan cukup besar. Sehingga jalan di Bandung timur mengalami kemacetan total. Dari laporan yang kami terima, satu orang warga meninggal dunia tertimpa pohon yang tumbang. Tak luput kampus UIN Sunan Gunung Jati juga mengalami hal yang sama, Gedung Perpustakaan UIN mengalami kerusakan terparah, dimana nyaris seluruh atapnya terbawa angin.

Hingga hari ini, masih dilakukan pembersihan lokasi dan evakuasi warga yang menjadi korban angin puting beliung. Kepanduan DPD PKS Kota Bandung bergerak tanpa mengenal lelah membantu evakuasi warga. Jum'at malam Kepanduan DPD PKS Kota Bandung kembali dari lokasi, Subhan salah satu personil Kepanduan mengatakan mereka akan kembali lagi Sabtu pagi untuk melanjutkan bantuan tanggap bencananya. 


Sumber: www.pksbandungkota.com