Menangkan Prabowo-Hatta, Rustriningsih Siapkan Gerakan BERSIH

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga mantan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Rustriningsih, deklarasikan gerakan BERSIH untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Rustri menjelaskan, sudah sejak dua minggu lalu sudah membentuk Gerakan BERSIH. Gerakan tersebut menurutnya merupakan tekad para simpatisan Rustri untuk mengawal Pilpres yang aman, damai dan transparan.

 

"Bisa juga diartikan Bersama Rustriningsih atau BERSIH," kata Rustri, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/7).
 
Sebelumnya, bertempat di kediamannya, perempuan berusia 47 tahun itu secara terbuka menyatakan dukungan ke Koalisi Merah Putih.


"Saya mohon maaf sebelumnya kepada rekan-rekan pers karena tak banyak bicara dan menghindar. Tapi mulai hari ini rumah saya terbuka 24 jam untuk pers, termasuk sebagai basis pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Tengah," kata Rustri.

 

Alasan utamanya tidak mendukung Jokowi-JK dan sebaliknya mendukung Prabowo-Hatta, yakni karena pengalamannya belasan tahun di pemerintahan membuatnya yakin bahwa perubahan tak hanya bisa dilakukan dengan instrumen undang-undang dan manajemen pemerintahan semata.
 

Di balik itu ada yang lebih menentukan, yaitu keberanian mengambil risiko. Rustri yakin Prabowo dan Hatta memiliki keberanian yang dimaksud.
 

Mendapat dukungan tokoh utama Jawa Tengah, Cawapres Hatta pun mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur yang sebesar-besarnya.
 

"Ibu Rustri bukan hanya tokoh Jawa Tengah, tetapi juga nasional. Beliau peletak tata pemerintahan yang bersih dan transparan," kata Hatta.
 

Dikatakan, dengan prestasi terpilih dua periode dengan elektabilitas di atas 80%, sosok perempuan eks kader PDIP itu tak perlu diragukan.
 

Lebih jauh Rustri juga tidak ambil pusing bila kini ia dianggap hanya politisi biasa tanpa gerbong massa yang dulu ia miliki.‎ (beritasatu)