Prabowo Siap Tuntaskan Masalah Mercusuar Malaysia

Calon Presiden, Prabowo Subianto, angkat bicara soal pembangunan mercusuar milik Malaysia di perairan wilayah sengketa Tanjung Datu, Kalimantan Barat. Mantan Panglima Kostrad itu menyatakan bangsa Indonesia akan tegas menghadapi perseteruan tersebut.

"Sikap semangat Indonesia, sangat tegas sangat jelas, kami akan mempertahankan kedaulatan Indonesia dengan sungguh-sungguh," kata Prabowo usai menghadiri Rapat Pimpinan I Pemuda Panca Marga (PPM) di Hotel Millenium, Jakarta Pusat (30/5/2014) lalu.

Seperti dikutip dari okezone.com, Prabowo yakin, seluruh rakyat Indonesia akan bersatu dan mengumpulkan kekuatan untuk membela tanah air. Bahkan, dia menyatakan akan turun langsung jika Indonesia mendapat serangan bangsa lain.

"Kalau seandainya Indonesia diserang, seluruh rakyat harus ikut, harus siap. Kalau perlu saya juga turun. Kita boleh berbeda, boleh berseberangan tetapi kalau merah putih terusik kita harus bersatu," tegasnya.

Kendati demikian, Prabowo optimistis permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tetap menjaga hubungan dengan bangsa lain terlebih dengan negara tetangga.

"Kita ingin selalu bersahabat dengan bangsa, semua tetangga-tetangga kita. Saya yakin kita bisa menyelesaikan ini dengan baik," ujar Prabowo.[dm/pksnongsa.org]