Prabowo-Hatta: Jabar Diincar, Kalsel Jadi Mercusuar

Pasangan capres-cawapres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mulai bergerak pada hari pertama kampanye, Rabu (4/6). Prabowo ke Bandung, Jawa Barat, sedangkan Hatta meluncur ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Relawan Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Harris Bobihoe mengatakan, Prabowo ke Bandung karena wilayah itu menjadi salah satu basis dari partai koalisi Merah Putih. "Jawa Barat juga menjadi tolak ukur kita, sehingga saya kira prioritas utama Pak Prabowo untuk ke Bandung," kata dia, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu.

Harris mengatakan, Kalimantan Selatan juga merupakan salah satu basis partai koalisi Merah Putih. Ia mengatakan kepala daerah di sana juga merupakan kader dari partai koalisi. "Sehingga saya kira itu cukup bahwa sebagai mercusuar awal adalah Kalimantan Selatan dijadikan bagaimana agar Prabowo-Hatta bisa muncul," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra itu.

Menurut Harris, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan menjadi wilayah potensial untuk pemenangan Prabowo-Hatta. Ia cukup optimistis di Jawa Barat melihat kondisi saat ini. Di sana politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan, yang juga Gubernur Jawa Barat, didaulat menjadi ketua tim pemenangan. "Partai koalisi cukup memegang peran penting. Dalam beberapa hasil pemilu legislatif terdahulu cukup bagus," kata dia. [rol]