Diminta Dukung Jokowi-JK, Ibu-Ibu Pengajian Merasa Ditipu

Kongres relawan Demi Indonesia dalam rangka dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden, Jokowi dan Jusuf Kalla digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (31/5/2014).

Ribuan warga dari berbagai daerah berdatangan untuk melakukan ikrar untuk mendukung Jokowi-JK.

Seperti dilangsir dari okezone.com, sayangnya, banyak warga yang merasa tertipu karena warga yang sebagian besar ibu-ibu tidak mengetahui akan diikutsertakan dalam acara tersebut.

Seperti yang diutarakan salah seorang warga asal Sukabumi, Zubaidah yang mengatakan awalnya ia diberitahu untuk mengikuti pengajian, namun malah diajak ke acara kongres tersebut. "Saya dikasih taunya mau ke pengajian Arifin Ilham, tapi malah diajak ke sini," jelasnya kepada okezone.

Lanjutnya, ia juga kecewa lantaran ia dan beberapa rekannya tidak kebagian makanan untuk makan siang. Selain Zubaidah, hal senada juga dikatakan warga asal Bekasi, Ani yang juga tak mengetahui akan diajak untuk mengikuti acara kongres dukungan Jokowi-JK.

"Saya juga dikasih tahunya mau ikut pengajian Isra Miraj, enggak tahu kalau ada acara Jokowi ini," ungkapnya.

Meski begitu, ia tidak terlalu kecewa karena ia bisa berjalan-jalan bersama keluarga dan warga lainnya.

Kongres relawan untuk mendukung Jokowi-JK ini digagas oleh Dahlan Iskan atas inisiatifnya sendiri. Sekira 6.000 warga yang diberi nama Relawan Demi Indonesia ini akan melakukan ikrar untuk mendukung Jokowi-JK saat pemilihan presidan nanti.[dm/pksnongsa.org]