Anis Matta: Prabowo Siap Pecah Suara JK di Indonesia Timur

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta mengatakan, Prabowo bisa memecah kekuatan JK di Indonesia timur. Calon wakil presiden Jusuf Kalla atau sering disapa JK dikenal mempunyai basis massa kuat di Indonesia bagian timur. Namun, kondisi ini tidak dikhawatirkan oleh pesaingnya, pasangan Prabowo-Hatta.

"Tidak ada masalah dengan kekuatan Pak JK. Saya kira begini, suara di timur itu akan terbelah seperti biasa," katanya di Jakarta, Minggu 1 Juni 2014.

Anis menjelaskan, Prabowo Subianto adalah sosok yang unik. Keunikan ini yang akan menjadi kekuatannya di wilayah Indonesia timur.

"Pak Prabowo setengah Jawa, setengah timur. Ibunya dari Menado. Beliau punya darah timur. Beliau akan mendapat dukungan di sana," ungkapnya.

Selain itu Anis mengatakan sosok Prabowo juga mempunyai karakter seperti orang timur. Itu terlihat dari sikapnya selama ini dalam berbagai kebijakan politik maupun saat masih menjabat sebagai anggota TNI.

"Karakter Pak Prabowo sendiri itu kan lebih dekat dengan masyarakat timur. Selalu direct dan blak-blakan. Dia tegas," ungkapnya.

Keunikan Prabowo ini yang menjadikan seluruh partai koalisi yakin Prabowo-Hatta akan mendapat dukungan di Indonesia timur. "Kita terus bekerja. Kita akan bekerja terus. Semua kita kerahkan untuk pemenangan. InsyaAllah kita menang," tegasnya.[viva]