Aher: Prabowo-Hatta Komit Jaga Kehormatan Agama

TASIKMALAYA - Kemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 bukan cuma persoalan perolehan suara terbanyak. Namun, juga bagian keberhasilan anak bangsa yang berupaya menegakkan kehormatan agama. 

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Wilayah Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan hal tersebut kepada sekitar 100 pemuka agama dan tokoh masyarakat se-Tasikmalaya Utara di Gedung Pusdai Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu sore, 21 Juni 2014.

Selain jajaran tokoh lokal, acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta itu juga dipenuhi sekitar seribu perwakilan kelompok organisasi kemasyarakatan dan warga biasa. Gedung Pusdai Pagerageung dipenuhi partisipan hingga ke jalan raya.

Menurut Aher, kontestan 'nomor 1' memiliki komitmen kuat menempatkan agama di posisi istimewa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945.

"Ternyata ada pasangan capres yang berniat menghapus kolom agama di KTP (Kartu Tanda Penduduk). Apa bapak-ibu setuju?" tanya Aher. Ditanya demikian, hadirin serempak menjawab lantang: "Tidak!"

Aher yang juga politisi senior Partai Keadilan Sejahtera kembali berinteraksi, "Kalau tidak setuju, maka kita semua wajib memenangkan pasangan Prabowo-Hatta, nomor 1, pada tanggal 9 Juli mendatang." 

Ditegaskan, niat penghapusan keterangan agama pada KTP bentuk pengabaian nilai relijius dalam Pancasila dan UUD 1945. Menurut Aher, niat dimaksud sangat melukai perasaan ummat Islam karena menodai kehormatan agama.

Contoh kasus serupa, Aher menegaskan ada niat duet capres-cawapres menghapus SKB (Surat Keputusan Bersama) dua menteri yang mengatur tatacara pendirian rumah ibadah. Padahal, Aher berpendapat, SKB ini mengatur pendirian rumah ibadah secara proporsional.

"Bahaya agama kita kalau sampai salah pilih dan ternyata mendapat kepemimpinan yang tidak menjaga agama. Pemimpin yang mampu menjaga kehormatan agama kita ada di nomor 1. Ingat, dunia penting tapi agama jauh lebih penting," papar Aher, gubernur Jabar, yang berkampanye saat tengah libur dinas.

Penegasan Aher tersebut mendapat sambutan hangat hadirin, meski sebagian besar berdesakan untuk menyaksikan langsung pengarahan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Wilayah Jabar. 

Sumber: ahermediacenter.com