15 Juta Anggota PUI Siap Menangkan Prabowo-Hatta

BANDUNG - Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kembali mendapat dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Kali ini dukungan datang dari Persatuan Umat Islam (PUI).

Ketua Umum PUI, Nurhasan Zaidi, mengatakan berdasarkan kajian mendalam terhadap dua pasangan capres-cawapres, Prabowo-Hatta dipandang sebagai pasangan yang mendekati kriteria kepemimpinan berdasarkan Alquran.

“Berdasarkan hasil ijtihad, kami sepakat mendukung dan memilih Prabowo-Hatta,” kata Nurhasan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/6/2014).

Ia menilai Prabowo-Hatta sebagai pasangan yang kuat dan amanah. Hal tersebut ditunjang dengan sikap berani dan tegas keduanya.

Dengan kelebihan yang dimiliki, Prabowo-Hatta diyakini akan menjadi jalan untuk menuntaskan berbagai permasalahan di Indonesia. “Mereka diharapkan membawa Indonesia lebih baik lagi,” ungkapnya.

Soal dukungan PUI bagi Prabowo-Hatta, ia mengatakan hal itu tak lepas dari hasil komunikasi dengan umat Islam. Faktanya, mayoritas organisasi maupun partai berbasis Islam memiliki sikap yang sama dalam urusan mendukung capres-cawapres.

“Hampir semua mendukung Prabowo-Hatta,” ucapnya.

Terkait dukungan PUI terhadap Prabowo-Hatta, Nurhasanah meminta seluruh anggota PUI memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu.

“Kami punya 15 juta anggota. Kami akan menggunakan segenap daya dan upaya untuk memenangkan Prabowo-Hatta,” pungkasnya.
(ton)

Sumber: Okezone