Terkait Koalisi, Ini Harapan PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan pembahasan mengenai siapa calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dibahas secara bersama-sama dan terbuka. Karena PKS menginginkan tidak boleh ada dusta sejak awal.

"Penentuan cawapres atau menteri, dibahas bersama dan jangan tertutup. Karena koalisi ini tak boleh ada dusta sejak awal. Sejak awal kami ingin semua mitra koalisi mengajukan nama. Tapi kita bahas bersama-sama. Kalau tak demikian, itu bukan koalisi fundamental," ujar Ketua DPP PKS Bidang Humas Mardani Ali Sera di Jakarta, Selasa (13/5).

 

Mardani mengatakan, PKS juga menyambut positif dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden. Juru Bicara PKS ini mengaku pihaknya sumringah dengan keputusan PPP itu.
 

"Karena ini memperkuat platform koalisi yang ada. Peluang merebut kemenangan jadi besar," katanya.
 

Mardani menjelaskan bahwa PKS tetap memiliki harapan Prabowo akan menggandeng tokoh PKS sebagai bakal cawapres yang dipasangkan dengan Prabowo. Tiga nama yang disodorkan adalah Hidayat Nurwahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan.[beritasatu/dm/pksnongsa.org]