Prabowo: Ternyata PKS tak Seseram yang Digambarkan

Calon Presiden Indonesia dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak seseram yang digambarkan. Hal ini diungkapkannya saat deklarasi dukungan PKS untuk pencapresan Prabowo di Gedung DPP PKS, Sabtu (17/5) siang.

"Kalau saya tadinya mungkin oleh Pak Anis Matta dianggap menakutkan, kami (Gerindra-red) juga tadinya agak takut sama PKS. PKS digambarkan sebagai partai Islam garis keras yang radikal harus hati-hati. Saya kira teman-teman wartawan tau apa yang saya maksud. Tetapi tadi setelah kita berdekatan, ternyata orang PKS tidak seseram yang digambarkan," ungkap Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa kerjasama antara PKS dan Gerindra sudah beberapa kali dilaksanakan. Antara PKS dan Gerindra banyak kesamaan. Kader-kader yang ada di PKS ternyata juga teman-teman lama dari kader Partai Gerindra. Baca juga, Anis Matta: Indonesia Membutuhkan Pemimpin Demokrat Sejati

"Kita dalam lima tahun ini telah beraliansi dimana-mana. Kita telah berkoalisi dimana-mana. Di Jawa Tengah, di Jawa Barat, dimana-mana. Kadang-kadang kan tidak kenal maka tidak sayang," terang Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bangsa Indonesia memang kombinasi nasionalis relijius dan relijius nasionalis. Partai yang relijius juga nasionalis dan partai nasionalis juga relijius.

"Bahkan lebih banyak kader Gerindra yang pakai peci hari ini. Bahkan beberapa hari yang lalu saya ke rumah Ustadz Hilmi, saya pakai peci, Ustadz Hilmi gak pakai peci," seloroh Prabowo yang disambut tepuk tangan hadirin.

Prabowo juga mengakui dalam beberapa diskusi bersama kader-kader PKS, dia menemukan bahwa kader PKS itu pintar-pintar, cerdas-cerdas. Banyak kesamaan pandangan tentang masa depan Indonesia.

"Diantara pandangan itu adalah tepat dan jeli. Dan sebagian besar kader PKS muda-muda," ungkapnya.

Acara deklarasi ini selain dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin beserta jajaran pengurus DPP PKS juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPP Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto.[dm/pksnongsa.org]