PKS: Prabowo Belum Tentu Pilih Hatta Rajasa

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih yakin tiga nama calon wakil presiden yang diajukan akan dipertimbangkan Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto. PKS tak terpengaruh isu yang berkembang bahwa Prabowo akan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

Anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan belum ada pernyataan langsung dari Prabowo bahwa dirinya meminang Hatta sebagai Cawapres.

"Memang itu kan yang mengatakan Pak Hasyim (adik Prabowo). Dari kawan-kawan PAN juga tidak pernah memaksakan Hatta Rajasa," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2014).

PKS, sambung Hidayat, sudah menyodorokan tiga calon pendamping Prabowo yang diputuskan dalam rapat Majelis Syuro. Hidayat yakin nama-nama yang sudah ada di meja Prabowo itu akan dibicarakan bersama dengan partai yang tergabung dalam koalisi untuk kemudian disepakati bersama. Baca juga, Selangkah Lagi, PKS Merapat ke Gerindra

"Tentu pada akhirnya Pak Prabowo akan memilih siapa Cawapres yang bisa memenangkan koalisi ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa PKS selangkah lagi akan merapat ke poros Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014. Keputusan berkoalisi tinggal menunggu restu dari Majelis Syura PKS.

Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, melalui Tim 5 PKS, komunikasi intens terus dilakukan dengan tim dari Gerindra. Hasilnya, kecocokan dalam visi dan misi sudah tercapai dan hasil dari komunikasi itu tengah dipelajari oleh Majelis Syura PKS.

"Dari kami ada Tim 5 yang diutus berkomunikasi dengan utusan Gerindra, hasilnya 99 persen cocok," kata Hidayat.[okezone]

0 Response to "PKS: Prabowo Belum Tentu Pilih Hatta Rajasa "

Posting Komentar