May Day 2014 Dinsosnakertrans Majalengka Gelar Silatuhrahmi dan Dialog Dengan Buruh


Majalengka, (IFO) - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Majalengka Peringati Hari Buruh Internasional (MayDay) 2014 adakan silatuhrahmi, dialog, tausiah dan doa bersama di Aula Dinsosnakertrans. Rabu, (30/04). Sebanyak 168 peserta yang hadir dari perwakilan para buruh 16 perusahaan yang ada di Kab. Majalengka, yang tergabung ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kab. Majalengka.

"Lebih berharap mengawal segala sesuatunya untuk lebih menciptakan suasana yang lebih kondusif, harmonis dan lebih dapat menciptakan serta menjalin kerjasama kemitraan pada semua pihak khususnya kepada para pengusaha, industriawan dan pemerintah yang membidangi seperti halnya Dinsosnakertrans Kab. Majalengka," kata Hery Priatna, SH ketua DPC SPSI Kab. Majalengka kepada IFO.com. Rabu, (30/04).

Lebih lanjut masih kata Hery, dalam memperingati May Day 2014 ini untuk kegiatan aksi kami tidak adakan aksi dari para buruh tapi lebih kepada mengevaluasi, mengkomunikasikan kesemua pihak yang terkait sehingga tercipta sebuah hubungan yang harmonis dan berkesinambungan dan untuk tahun ini kita yang mewakili dari buruh di Kab. Majalengka kami mengadakan kegiatan seperti halnya tahun kemarin, secara nasional biasanya diisi dengan kegiatan sosial, bakti sosial, khitanan massal, doa bersama ditiap-tiap perusahaan dll.

Dinsosnakertrans Kabupten Majalengka gelar kegiatan silatuhrahmi dan dialog guna menampung permasalahan dari para buruh dan pekerja sebagai masukan (input) serta lebih kepada pendekatan agar tercipta hubungan yang baik.

"Sesuai dengan himbauan Menteri Tenaga Kerja, seperti tahun lalu kita biasanya adakan gelar upacara pasukan namun di tahun 2014 tidak dan hal inipun dilakukan semua daerah dalam peringati Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2014." Kata Drs. Nunu rohanudin M. Si Sekdis Dinsosnakertrans Kab. Majalengka kepada IFO.com (30/04)

Masih katanya, May Day 2014 diisi dengan adanya kedekatan seperti menjalin komunikasi dalam berdiaolog dengan para buruh juga diisi dengan kegiatan tausiah, berdoa bersama, kegiatan bakti sosial ditempat masing-masing perusahaan dan harapan kami bisa menggali permasalahan - permasalahan juga sebagai input bagi kami untuk kebijakan kedepan. ** (Sigit) [indofakta.com]