HARKITNAS, Aher: "Kita Harus Cerdas Hadapi Perubahan dan Kemajuan"

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, dalam rangka tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis para pendahulu, kita harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus-menerus.

Sejarah lahirnya kebangkitan nasional ditandai dengan munculnya kaum pendahulu yang penuh semangat. Menurutnya, Untuk merebut kemerdekaan pada hari ini, maka kita bangkitkan jiwa dan semangat untuk membangun bangsa ini dengan baik supaya cita-cita kemerdekaan berupa masyarakat adil dan makmur, terlaksana secepatnya masih banyak perjuangan yang harus dilaksanakan dengan kerja sama, komitmen bersama. Maka yang dicita-citakan oleh pendahulu ini akan segera tercapai.

Hal demikian dikemukakan Aher pada Acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-106 di Halaman Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (20/5).

“Maka dari itu, momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini harus memajukan bangsa dengan cara kita bangun sumber daya manusia yang menguasai, mencintai, punya nasionalisme yang tinggi, kemampuan mengolah Negara, dan kemampuan mengolah sumber daya alam yang melimpah”, ujarnya.

Adanya sumber daya manusia yang baik, menurut Aher, akan membangun nasionalisme cinta negara dan tanah air. Pasti mampu mengelola alam semesta yang kita memiliki untuk kepentingan kemajuan bangsa ini.

Acara Peringatan Harkitnas Tahun 2014 ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Istri Wakil Gubernur Gisela Deddy Mizwar, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan, Seluruh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.[jabarprov]