Demokrat Bidik PKS Untuk Koalisi Pilpres

JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menyebut berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa menjadi opsi dalam koalisi yang diusung Demokrat untuk menghadapi pemilu Presiden 2014.

Ramadhan mengatakan hal tersebut terkait pengumuman hasil konvensi capres Partai Demokrat pada 15 Mei nanti. Menurutnya saat ini partainya hanya menunggu momentum terkait pengumuman koalisi Demokrat dalam Pilpres 2014.

"Nanti akan terlihat apa tokoh yang kami usung bisa menjadi capres atau cawapres. Gita Wirjawan bisa menjadi capres bersama PKS. Opsi masih terbuka, kita menunggu momentum saja. 15 Mei nanti kami akan umumkan hasil konvensi," ujar Ramadhan di hotel Gren Alia Cikini, Minggu (11/5/2014).

Dikatakannya, sampai saat ini komunikasi politik antara Demokrat dengan sejumlah parpol maih cair. Format koalisi, kata Ramadhan, juga sedang disusun bersama parpol lain. Ia menambahkan, format koalisi itu akan ditetapkan sebelum pendaftaran pasangan capres-cawapres pada 18 Mei nanti.

"Kami yakin masih bisa menentukan format koalisi. Komunikasi masih cair dan kami sedang menyusun format koalisi dengan partai lain," tukasnya. (abuhuz/tribun)