[Breaking News] Prabowo Dipastikan Gandeng Hatta Rajasa

Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan menggandeng Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Republik Indonesia yang akan bertarung pada Pilpres Juli 2014 mendatang.

"Dari Pak Anis (Presiden PKS -red) confirmed Prabowo-Hatta," ujar Ketua DPP PKS Bidang Humas Mardani Ali Sera saat dihubungi pksnongsa.org, Senin (18/5).


Mardani mengatakan keputusan PKS mendukung pasangan capres/cawawpres ini sudah dipertimbangkan oleh pimpinan PKS.
 

"Pasti qiyadah (pimpinan -red) sudah mempertimbangkan untuk kebaikan kader dakwah. Suasana yang terbangun solid dan kondusif," lanjutnya.
 

"Backbone (tulang punggung) koalisi untuk mesin politik PKS dijadikan ujung tombak," imbuh Mardani.
 

PKS lanjut Mardani yakin akan mampu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta ini.
 

"Kita yakin dalam berjuang, karena nilai-nilai utama keummatan ada dalam koalisi ini. Insya Allah. umat dibawah sudah bergerak mendukung. Tapi waktu sangat singkat karena itu perlu segera nge-gas," katanya.
 

Pada saat Deklarasi Dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto di DPP PKS, Sabtu (17/5) lalu, Mardani mengatakan bahwa kader-kader PKS sudah tidak sabar lagi untuk segera bekerja.
 

"Peluru-peluru sudah siap untuk diluncurkan," ujar Mardani di hadapan para pengurus pusat Partai Gerindra maupun pengurus DPP PKS dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.
 

Sebelumnya berdasarkan informasi yang kami terima, jika tidak halangan yang berarti, rencananya siang ini pukul 13.00 Wib akan ada Deklarasi Prabowo For Presiden. Deklarasi tersebut akan dilaksanakan di Sekretariat Pemenangan Pilpres Jalan Cipinang Cempedak Nomor 29. Jakarta Timur.
 

"Assalamu'alaikum mengundang DPTW DKI Jakarta, Aleg DPRD DKI Jakarta, Ketua Bidang DPW, dan Ketua DPD untuk menghadiri "DEKLARASI H.PRABOWO FOR PRESIDEN" Senin 19 Mei pukul 13 Wib di Sekretariat Pemenangan Pilpres Jalan Cipinang Cempedak Nomor 29. Jakarta Timur," begitulah bunyi pesan yang dikirimkan oleh seorang kader PKS di Jakarta kepada pksnongsa.org, Senin (18/5) pagi.
 

Sebelumnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto akan dideklarasikan pada hari ini, Senin (19/5). Kesepakatan sudah tercapai di antara empat partai penyokong.
 

"Semua ketua umum partai, kita berempat, ada Pak Hatta Rajasa, Suryadharma, dan Pak Prabowo langsung," kata Anis di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/5/2014) seperti diberitakan metrotvnews.com.
 

"Hari Selasa siang kita akan ke KPU," tambahnya.
 

Anis mengatakan, koalisi pendukung Prabowo sangat menarik karena didasarkan pada semangat dan sikap yang demokratis. Kata Anis, Prabowo berbicara apa adanya di depan semua ketua umum yang hadir. Bahkan semua ketua umum partai pendukung ingin Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2014. "Semua yang hadir menyampaikan ide," imbuhnya.[dm/pksnongsa.org]