Sederhana Itu Indah, Subhanallah...

PKS Majalengka - Karena hujan yang tak kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan menerobos hujan karena hari sudah malam. Sampai di Tegalega, perut sudah tidak bisa diajak kompromi lagi, akhirnya saya memutuskan mampir di warung nasi tenda di pinggir jalan. Lagi asik menikmati pecel lele, masuklah seorang bapak, dengan istri dan 2 anaknya. Yang menarik adalah kendaraan mereka adalah gerobak dorong. 

Lalu bapak ini memesan 2 piring nasi dan ayam goreng. Pertamanya sih gak ada yang menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yang menarik hati saya. Ternyata, yang menikmati makanan itu hanya istri dan anaknya. Sedangkan sang bapak hanya melihat istri dan anaknya menikmati makanan itu. Sesekali, saya melihat anaknya tertawa senang dan sangat menikmati ayam goreng yang dipesan oleh bapaknya.
 

Saya perhatikan, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan terlihat senyum bahagia di wajahnya. Lalu saya mendengar dia berkata pelan.." makan yang kenyang ya nak, kan hari ini tanggal kelahiranmu.."
 

Saya terharu mendengarnya.."
 
seorang bapak dengan segala keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung. Memberi ayam goreng warung tenda di pinggir jalan untuk hadiah anaknya. Hampir menangis rasanya saya di warung itu. Segera sebelum air mata ini tumpah, saya berdiri dan membayar maknan saya dan juga dengan pelan saya bilang ke penjaga warung," mas, tagihan bapak itu saya yang bayar dan tolong tambahin nasi dan ayam goreng serta tahu tempe". Lalu lekas-lekas saya pergi.
 

Kisah ini kutulis untuk bahan perenungan. Bahwa Allah sudah memberikan yang terbaik untuk kita saat ini. Kita sering dan biasa makan di Sushi-Tei, Kentucky, Mc Donald, Hoka Hoka Bento, Pizza Hut dan sebagainya. Padahal bagi orang di sekitar kita, pecel lele pinggir jalan adalah makanan mewah.
 

Sungguh tak pantas bagi kita untuk mengeluh dan merasa kurang. Rasa Syukur akan mengantarkan rasa bahagia. Sederhana itu Indah...!!!
Subhaanallah...

_____
Cerita penuh hikmah ini didapatkan dari sebuah grup Blackberry Messenger

0 Response to "Sederhana Itu Indah, Subhanallah... "

Posting Komentar