Haji Ikin, Tak Pernah Absen Ikut Mukhoyam

PKScikarang – Usia boleh sepuh, tapi semangat tetap membara laksana pemuda berumur belasan tahun, dialah Haji Ikin.Kader senior yang tak pernah absen mengikuti kegiatan mukhoyam yaitu kegiatan semacam kemah yang dilakukan secara rutin oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meskipun sebenarnya beliau bisa saja mengambil rukhshoh (keringanan) untuk tidak ikut mukhoyam mengingat usia dan kegiatan tersebut banyak menguras tenaga.

Sampai sekarang beliau memang anak muda banget, aktif mengikuti banyak kegiatan salah satunya mukhoyam dengan berbagai kegiatan selama mukhoyam berlangsung.

Pernah juga mengikuti kegiatan ketangkasan dengan mendaki pegunungan Lembang dan Gunung Kawah Ratu.Waw…!!

Kegiatan lain yang tidak pernah ditinggal adalah ngaji pekanan (liqo’), direct selling dan pasang-pasang atribut partai/kampanye menjelang pemilu, meski dilakukan sampai larut malam beliau enjoy saja bersama anak2 amuda lainnya.

Hebatnya, beliau juga tidak meninggalkan puasa sunah Senin-Kamis dan puasa tiga hari di setiap pertengahan bulan (ayyamul bidh).

Alhamdulillah Haji Ikin sudah menunaikan ibadah haji pada tahun 1991.Semangatnya tinggi dalam perjuangan dakwah sesuai dengan kemampuannya.Meskipun beliau sendiri hidup pas-pasan sebagai seorang pensiunan dengan pendapatan yang sangat minim.

Haji Ikin yang usia 71 tahun saja masih semangat, masa’ kita yang masih 17 tahun sudah loyo? Malu dong…:) 
 
Profile H. Ikin Hidayat : Lahir di Cirebon Jabar. Tahun 1943, beliau pensiuna pegawai Telkom. Pesiun tahun 1992, langsung aktif ngaji dengan semangat muda karena merasa tertinggal pengetahuan agamanya, beliau kursus Tahsin (mengaji Alqur’an) dan kursus Bahasa.Beliau tinggal bersama istri dan anak di Jl. P. Maluku 1 no 52 Rt.07 Rw 09 Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Jawa Barat.
(khan/pkscikarang)