"Akhirnya Jodohku Datang Juga" | Kisah Nyata

Suatu ketika saya berjumpa dengan seorang perempuan berusia sekitar 45 tahunan di sebuah acara hajatan seorang teman. Mendadak Ia membungkukan badannya dan mencium tangan saya. Hal itu membuat saya terperanjat kaget, lalu ucapnya,"kenalin nih Bang Antho, suami saya," sambil mengambil tangan saya lagi untuk berjabat tangan dengan seorang laki-laki yang tersenyum disampingnya.

Saya coba mengingat-ingat siapa perempuan ini. Akhirnya saya ingat, beberapa tahun silam perempuan ini pernah bekerja di sebuah kantin di Bandara Hang Nadim, Batam. Wajahnya jauh dari kesan cantik. Bahkan (maaf) tubuhnya juga terkesan rada gembrot dengan usia yang sudah diatas 40 tahun. Ringkasnya, sangat tidak menarik untuk dijadikan pacar apalagi istri bagi setiap lelaki yang mengenalnya.

Pada saat itu, setiap kali saya lewat dihadapannya, Ia suka tersenyum. Sampai akhirnya Ia berani mencegat saya di depan kantin tempatnya bekerja.

"Bang Antho, kasih nasehat dong. Gimana sih agar Allah cepat mendatangkan jodoh ?..," tanyanya dengan suara pelan penuh keseriusan. Saya seketika agak kebingungan, tapi langsung bisa cepat menguasai diri.

"Bertobatlah dengan sungguh-sungguh. Segera pakai jilbab. Banyak Istighfar dan dzikirkan Bismillahirrohanirrohim sehari 100 kali. Insya Allah nggak sampai setahun kamu dilamar orang."Jawabku spontan dan terus berlalu meninggalkannya yang masih kebingungan.

Rupanya nasehat saya diamalkannya sungguh-sungguh. Waktu berlalu, saya pun sudah lama tidak melihatnya lagi hingga akhirnya Allah mempertemukan pada acara hajatan seorang teman. IA SUDAH BERSUAMI. [pksnongsa.org]

By: Antho Bandara - Budayawan
HP: 0812 7701 8244