Aher : Alhamdulillah, Kini Gasibu Nyaman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersyukur Gasibu kini benar-benar tertata rapi, tidak ada lagi PKL yang berjualan sehingga warga bisa dengan nyaman melakukan senam, jogging dan aktivitas lainnya mengisi Minggu pagi.

"Alhamdulillah #GasibuNyaman semakin tertata rapi. Sejak diserahkan dari pemkot Bdg, pemprov Jabar lakukan penertiban PKL di gasibu," kata Aher, demikian Ahmad Heryawan disapa, melalui akun twitter miliknya, @aheryawan, sesaat lalu (Minggu, 27/4).

Aher mengatakan kondisi Gasibu yang bersih dari PKL sudah nampak sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi masih menyisakan persoalan karena masih ada PKL yang berjualan di luar area lapang sehingga menyebabkan kemacetan.

Menurut Aher, Pemprov Jabar pernah berkordinasi dengan pihak terkait untuk menertibkan para PKL itu tapi mereka menolak. Para PKL  menolak ditertibkan dengan alasan wilayah yang mereka tempati bukan kewenangan provinsi melainkan kewanangan pemkot Bandung.

"Alhamdulillah hari ini pemkot Bdg, kang @ridwankamil bersikap tegas shg PKL di luar gasibu bisa ditertibkan dan jalan pun tidak macet. Alhamdulillah area sekitar #GasibuNyaman pun semakin nyaman utk warga berakhir pekan, beberapa mention dr warga menunjukkan demikian," sambung Aher.

Aher menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil dan aparat Pemprov PP  karena telah sukses menertibkan PKL di luar area Gasibu.

"Dan yang paling utama, Terima kasih kpd PKL yg bersedia ditertibkan dg damai sehingga wujudkan #GasibuNyaman. Semoga #GasibuNyaman sbg etalase Bdg & ibu kota Jabar semakin nyaman dan jadi kebanggaan kita semua.." demikian Aher. *