"Kader-Kader PKS Itu Misterius"

"Kader-kader PKS itu misterius"
Begitulah ungkapan Kang Wawan, seorang TKI asal Majalengka Jawa Barat yang bekerja hampir 13 tahun di Malaysia. Ia sangat heran dan selalu bertanya-tanya, bagaimana orang-orang PKS itu dengan istiqamah melakukan pembinaan dan pengajian rutin tanpa digaji sepeserpun. Meninggalkan keluarga, berjalan menempuh jalan yang cukup jauh dari Kualalumpur ke daerah Delta Klang Selangor ujung, dan kembali ke Kualalumpur tengah malam bahkan sampai dini hari baru sampai ke rumah masing-masing. Melakukan berbagai kegiatan sosial dan pembinaan tanpa kenal lelah.

Pengorbanan, itulah kemudian yang menjadikan Kang Wawan jatuh hati dan siap bergabung sebagai relawan PKS. Beliau siap mengajak siapapun yang dia kenal untuk bersama-sama membangun Indonesia dalam gerbong PKS. Bahkan beliau selalu berbagi dengan orang-orang terdekat di kampungnya tentang keunikan kader PKS yang selalu dia temui. Ia meyakini bahwa semua itu sudah ditakdirkan oleh Allah untuk dirinya. Mendapat ‘sengatan’ dari Kang Wawan, tidak berfikir panjang, keluarganya di berbagai daerah di Jawa Barat siap untuk menjadi Relawan untuk memenangkan PKS pada Pemilu, 9 April 2014 nanti.

Ia pernah meyakinkan keluarganya “Apakah kamu percaya aku ini orang baik? kalau ia, kamu harus masuk PKS” tegasnya. Ungkapan itu dia ceritakan pada Pak Salman, pengurus PKS Kuala Lumpur saat berkunjung ke kediamannya. Tentu saja hal itu membuat pengurus PIP PKS Kualalumpur terharu. Kerja-kerja dakwah yang selama ini dilakukan kader PKS di Kualalumpur menjadi berkah.

Keadaan itu tidak hanya dirasakan oleh Kang Wawan saja. Teman-teman dekatnya yang bergabung dalam pengajian Yasinan mingguan juga merasakan hal yang sama. Banyak manfaat dan pencerahan yang mereka rasakan selama bergaul dengan PKS. Bukan hanya Yasinan saja yang mereka baca, tapi juga penggalian ilmu agama yang mereka terima. Bahkan ada nilai positif yang akhirnya mengubah cara pandang mereka terhadap pekerjaan yang mereka lakoni, yaitu bernilai dakwah.

Disaat yang sama, pada awal Februari 2014 yang lalu, Ketua PIP PKS Kualalumpur menerima tamu dari Majalengka, Ketua DPD PKS dan salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Majalengka yang berasal dari PKS. Seakan sudah ditakdirkan oleh Allah, langsung saja Ketua PIP PKS Kualalumpur mempertemukan mereka  dengan Kang Wawan. Setelah bertemu, ada keharuan  yang mendalam saat ia menuturkan kisahnya dengan orang-orang PKS yang selalu rutin datang tan

Kang Wawan mengungkapkan bahwa “Di kampung sendiri, jangankan pak Lurah, Pak RT-nya aja susah ditemui! Ee… ini Anggota DPRD datang berjumpa dengan saya”.

Hal itu kemudian membuat Kang Wawan tambah mantap untuk bergabung bersama PKS. Beliau pun menemukan kemisteriusan-kemisteriusan lain yang selalu hadir dalam kehidupannya.

*by Humas PIP PKS Kualalumpur
@pkspiyungan