FUPI KHITAN 25 ANAK DI CIPINANG

RAJAGALUH (PKSMajalengka) – Banyaknya anak Sekolah Dasar (SD) di wilayah Sindangwangi, Rajagaluh, Leuwimunding, Palasah yang belum di khitan karena alasan tidak mampu membuat Forum Ukhuwah Pemuda Islam (FUPI) merasa peduli. bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cipinang dan DKM Alhidayah FUPI akhirnya mengadakan khitanan masal bertempat di halaman masjid Alhidayah Desa Cipinang Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka pada Jum’at (21/02).
FUPI yang diketuai Dudi Sukmadi sebenarnya sudah jauh hari merencanakan kegiatan bakti sosial, namun masih menelusuri apa yang menjadi prioritas. Dipilihnya khitanan masal karena banyaknya anak yang sudah kelas 2 SD belum di khitan karena alasan tidak  mampu.
“sudah lama sebenarnya kami merencanakan agenda ini, tapi belum jelas mau apa, dipilihnya khitan, sebabnya masih banyak anak kelas 2 SD yang belum di khitan karena alasan tidak mampu, alhamdulillah seminggu dibuka pendaftaran membeludak, kebetulan kita hanya menyediakan paket untuk 25 orang” ujarnya kepada koran ini saat diwawancarai usai acara.
Lukman Joni, S.Pd selaku Kuwu Desa Cipinang menyambut  baik sekaligus senang desanya dipilih menjadi tempat oleh FUPI untuk melaksanakan kegiatan khitanan masal, bahkan dia meminta agar kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun.
“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih saya sangat senang desa Cipinang dipilih menjadi tempat oleh FUPI untuk melaksanakan khitanan masal. Saya berharap kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun.” Ujarnya
Surahman (60) Salah seorang Paman dari anak khitan Serdi Mulyana kelas 1 SD Buah Kapas Kecamatan Sindangwangi mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, dia mengaku tahu kegiatan tersebut dari Kader PKS.
“Sae Pisan, Alhamdulillah incu abdi kalaksanakeun di khitan. (Bagus sekali, Alhamdulillah cucu saya terlaksana juga di khitan).” Ujarnya sambil mengucapkan terimakasih kepada kader PKS.
Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi PKS KH. Nurhasan Zaidi, Anggota DPRD Propinsi Ir. Ridho Budiman Utama, Pembina FUPI Andi Suhandi, S.Si. Kepala desa Cipinang Lukman Joni, S.Pd, Ketua DKM Alhidayah Ust. Ucup, S.Pd., M.Pd. (hms)