Syarikat Islam Total Dukung Aher bila Jadi Capres

BANDUNG - Syarikat Islam (SI) menilai sosok Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memiliki kapabilitas memimpin Indonesia. Prestasi sebagai kepala daerah menjadi salah satu bukti kemampuan kepemimpinan Aher.
Ketua Umum DPP SI Rahardjo Tjakraningrat mengutarakan hal itu di depan forum Musyawarah Wilayah (Muswil) IX SI Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu, 25 Januari 2014.
Pembukaan Muswil SI IX dihadiri unsur pimpinan hampir semua elemen organisasi masyarakat (ormas) Islam se-Jawa Barat, termasuk Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.
Ketua Umum DPP SI Rahardjo menyatakan, ormas Islam tertua yang dipimpinnya memang tidak terlibat langsung kegiatan politik praktis. Namun, tegasnya, karena Muswil IX SI digelar menjelang pesta demokrasi, maka otomatis juga menyinggung persoalan kepemimpinan nasional 2014-2019.
"Bila nantinya PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memutuskan calon presidennya adalah Pak Ahmad Heryawan, Syarikat Islam akan mendukung penuh pada Pemilihan Presiden," tandas Rahardjo, yang disambut aplaus tak kurang 400 peserta Muswil.
Rahardjo kepada wartawan usai pembukaan Muswil IX SI Jabar menjelaskan lebih detail dasar dukungannya kepada Aher. Dikatakan, untuk Indonesia yang lebih baik ke depan, bangsa yang berpenduduk 247 juta jiwa ini membutuhkan pemimpin yang agamis.
"Syarikat Islam menginginkan, Presiden mendatang tidak sekadar beragama Islam, namun juga agamis," ulas Rahardjo lagi.
Menurut sesepuh SI itu pula, kecerdasan dan kepimpinan Aher tak diragukan lagi. Hal ini terbukti pada keberhasilannya memimpin Jawa Barat, provinsi yang berpenduduk paling padat di Indonesia.
"Pak Ahmad Heryawan juga diterima semua elemen Islam, bahkan non-Islam pula. Beliau juga relatif tidak tersangkut masalah apapun. Bila Pak Ahmad Heryawan (memimpim Indonesia ke depan), semua akan terayomi, khusus ormas Islam," papar Rahardjo.
Sementara itu, Gubernur Ahmad Heryawan saat menyampaikan sambutannya sebelum membuka resmi Muswil IX SI Jawa Barat, memotivasi seluruh komponen ormas Islam untuk meningkatkan kemampuan di segala bidang.
"Mari kita meningkatkan kemampuan agar maksimal mengelola sumberdaya alam dan sumberdaya keumatan. Bila umat berdaya, Indonesia dapat memainkan peran lebih luas di arena internasional ke depan," jelas Aher.

0 Response to "Syarikat Islam Total Dukung Aher bila Jadi Capres"

Posting Komentar