PKS Resmikan Masjid At-Taqwa Sunia Lama

"Dengan Ucapan Bismillahirrahmanirrahim, masjid At-Taqwa blok Citaman Desa Sunia Lama diresmikan" 

Kerja nyata terus dilakukan PKS membantu masyarakat mendapatkan tempat ibadah yang layak dan nyaman. "Bila Janji Pastilah PKS tepati" itulah kata yang pantas saya gambarkan pada peresmian masjid At-Taqwa Blok Citaman Desa Sunia Lama. 

"Saya menjadi saksi usaha PKS mengupayakan pembangunan Masjid di Desa Sunia Lama." 

Lima tahun silam tepatnya Bulan Juli 2008 (tanggal saya lupa, maklum sudah terlalu lama) PKS datang mengkampanyekan jagoannya Pasangan HAYU HADE (H. Yunus H. Dedi). Saat itu ketua DPD PKS Majalengka masih dijabat Ust. Ir. Dedi Supriadi yang menjadi calon wakil Bupati Majalengka 2008 - 2013.  Salah seorang warga yang juga tokoh agama desa Sunia Lama Ustadz  Nana menyampaikan Aspirasi nya kepada Kang Dedi sapaan akrab Ir. Dedi Supriadi. "saya mewakili warga berbicara disini, menyampaikan bahwa kami saat ini sedang membutuhkan tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk beribadah, barangkali bapak bisa membantu kami?" tanyanya. Dedi pun menjawab "Insya Alloh siap membantu mengupayakan." 

Pandangan warga itu hal yang mustahil bagi seorang politisi apalagi saat butuh suara seperti ini adalah hanya janji manis belaka, yang penting dapat suara. lain halnya dengan Dedi,. beliau begitu serius memperjuangkan aspirasi masyarakat. 2 minggu kemudian beliau datang dengan tim surveyor Hilal Ahmar Jakarta, tim pun menyepakati bisa asal lahannya lebih luas jika ingin bangunan seluas 15x15m. 

Seiring berjalannya waktu pilihan bupati pun berlangsung, namun masjid belum juga dibangun. singkat Cerita pasangan HAYU HADE pun kalah pada pemilihan Bupati 2008 silam,. hal ini saya gambarkan, mengutip perkataan Anis Matta "Ini Jaman Ketidakpercayaan bicara saja dengan kerja". Namun Dedi masih terus memperjuangkan Aspirasi tersebut. 

Tahun 2010 PKS mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) untuk memilih Ketua DPD PKS yang baru,. terpilihlah Asep Aminudin menjadi Ketua DPD PKS Majalengka periode 2010 - 2015. terpilihnya Asep diharapkan bisa menuntaskan janji-janji kampanye pasangan HAYU HADE meski tidak menang.

Akhirnya masjid yang diinginkan warga Blok Citaman Desa Sunia Lama baru bisa terwujud pada Juli 2013 Peletakan batu pertamanya, dan menghabiskan waktu 3 bulan penyelesaiannya dengan ukuran masjid 15x15m ukuran inti, yang dibangun diatas tanah 25 x 25 meter. dan kemaren Senin (27/1/2014) secara resmi pihak desa dan tokoh masyarakat mengundang secara resmi pengukuhan masjid At-Taqwa Desa Sunia Lama sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. 

Mengenang perjuangan panjang PKS memberi bukti bukan janji bukanlah omong belaka. slogan "DEMI RAKYAT" itu sepantasnya disematkan kepada PKS dan wakil rakyatnya.

Masya Alloh, begitu indah proses itu, sekali lagi, peresmian masjid ini menjadi bukti nyata Kerja PKS untuk masyarakat.


Agus Suryana
Mantan Aspri Ir. Dedi Supriadi Calon Wakil Bupati Majalengka 2008 - 2013