Netty: Perempuan harus Berkualitas

MAJALENGKA - Disela-sela kesibukannya setelah melantik kepengurusan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Majalengka di Pendopo, Ibu Netty Heryawan berkesempatan menemui tokoh-tokoh perempuan di Kabupaten Majalengka yang digelar di Gedung Graha Pemuda dalam kegiatan Silaturahim Tokoh Perempuan Kabupaten Majalengka dengan Istri Gubernur Jawa Barat, hari ini Kamis, 16/01/2014.

Acara tersebut digelar atas kerja sama Bidang Perempuan DPD PKS Majalengka dengan organisasi Masyarakat (Ormas) Pengurus Daerah (PD) SALIMAH Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut hadir lebih dari 100  tokoh perempuan dari berbagai macam organisasi dan profesi, diantaranya dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PD Wanita PUI, Persistri, Aisyiyah, Fatayat NU, AIKMA, serta Majlis Talim dari wilayah Majalengka, Cigasong, Kadipaten, Maja, Jatiwangi, Jatitujuh, Bantarujeg, Banjaran, dan Talaga.

Acara dipandu langsung Rika Sylviani, S.Hut Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Majalengka dilanjutkan dengan sambutan dr Ketua GOW Majalengka Ibu Hj. Tatat S. Hadad. serta arahan dari Ibu Hj. Netty Heryawan.

Dalam pesannya istri gubernur Jawa Barat tersebut mengingatkan 3 (tiga) hal yang harus miliki wanita untuk memahami kehidupan. 

"Wanita dan semua manusia harus memahami 3 hal dalam kehidupan, yaitu pemahahman bahwa (1) life is never flat. bahwa dalam kehiduan ini tidak lurus-lurus saja, ada sakit untuk kita semakin mensyukuri sehat, ada ujian untuk semakin membuat kita sabar. (2) life is a process; kehidupan itu adalah proses yang akan semakin mendewasakan kita; (3) life is temporary; pada akhirnya kehidupan ini akan menemui kematian, karenanya kahidupan harus dioptimalkan untuk mempersiapkan kematian tersebut." ujarnya di depan ratusan tokoh wanita Majalengka.

Bunda Netty sapaan akrabnya juga mengingatkan agar kaum perempuan semakin meningkatkan kualitas dirinya dengan meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan kemampuannya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini hingga selesai. (hms)