B 3333 NMI, Pelat Motor Nur Mahmudi Jadi Perhatian


Saat menghadiri acara Bank Sampah Depok, Selasa (24/12/2013) kemarin, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail datang mengendarai motor Honda Supra X berpelat B 3333 NMI.

Nur Mahmudi datang hanya dikawal oleh satu orang polisi dari Polres Depok. Yang menjadi perhatian adalah pelat nomor sepeda motor sang Wali Kota yang terbilang angka cantik.

Nomor tersebut identik dengan nomor urut Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni 3, pada Pemilu 2014 mendatang. Sementara huruf belakang pelatnya NMI adalah huruf depan dari nama lengkap Nur Mahmudi sendiri.

"Angka pelatnya politik sekali 3333," canda Ketua Asosiasi Bank Sampah Kota Depok M Supariyono. Mendengar gurauan tersebut, Nur Mahmudi hanya tersenyum.

Apa yang dilakukan Nur Mahmudi itu (naik maotor -ed) merupakan bagian dari program one day no car. Setiap Selasa, pegawai di Pemerintah Kota Depok dan juga lembaga-lembaga lain yang ada di Depok diminta tidak menggunakan mobil, tetapi menggunakan motor atau transportasi umum.

Program ini untuk seluruh pejabat Kota Depok, juga kita imbau kepada seluruh masyarakat dan juga lembaga-lembaga lain. Seperti lembaga PLN KSU itu, setiap hari selasa sudah mengikuti program ini," ujar Wali Kota Depok ini.

Selain untuk mengurangi polusi udara, Nur Mahmudi berharap program ini dapat menambah pemanfaatan dalam menggunakan kendaraan yang cc-nya kecil, juga untuk menambah pemanfaatan untuk beralih menggunakan tranportasi umum.

*HrS* *KOMPAS