Jakarta punya rencana, Jabar mewujudkannya “Gubernur Jabar Teken MoU Monorel dengan China"


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan China National Machinery Import & Export Corporation (CMS) sebuah BUMN China akan menandatangani perjanjian kerjasama pembangunan monorel, pada Jumat lusa (19/7/13).

Hal tersebut diungkapkan Gubernur usai memberikan pengarahan dalam pembahasan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi 2013-2018 dan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2014 di Kantor Bappeda, Senin (15/7/13)

“MoU (memorandum of understanding) berisi kerjasama untuk membuat masterplan pembangunan transporasi di Bandung Raya dan FS (feasibility study) atau studi kelayakan monorel,” ujar Heryawan usai memberikan pengarahan dalam pembahasan rancangan RPJMD 2013-2018 dan RPKD 2014 di Kantor Bappeda, beberapa hari lalu di seperti dikutip dari javanews.co (Rabu, 17/7/13).

Jelas Heryawan, untuk tahap awal dalam perjanjian kerjasama tersebut, akan dibentuk tim pendahulu yang bertugas membahas dana hibah untuk pembuatan masterplan dan FS monorel tersebut. “Dana yang disediakan sekitar 50 miliar,” terangnya.

Pihaknya juga menargetkan pembangunan tiang pancang monorel bisa dimulai pertengahan 2014 mendatang.

“Jika pembuatan masterplan dan FS rampung tepat waktu, maka tiang pancang bisa dilakukan awal 2014 mendatang,” tandasnya.

Terakhir dirinya berharap tim ini nanti bisa bekerja secara maksimal dan tidak molor dari jadwal yang ada.[HrS]

0 Response to "Jakarta punya rencana, Jabar mewujudkannya “Gubernur Jabar Teken MoU Monorel dengan China""

Posting Komentar