Nurhasan : Ambulance ini, bukti Cinta

KH. Nurhasan Zaidi menyerahkan mobil Ambulance secara simbolis kepada Asep Aminudin Ketua DPD PKS Majalengka
PKSMajalengka - Sebagai wujud komitmen pelayanan terhadap masyarakat, H. Nurhasan Zaidi baru-baru ini meresmikan penggunaan mobil layanan kesehatan masyarakat berupa mobil ambulance.  H. Nurhasan Zaidi merupakan Anggota DPR RI Fraksi PKS dari dapil Subang, Majalengka, Sumedang (SMS), saat ini duduk di komisi VII yang membidangi lingkungan hidup,  energy sumber daya mineal, riset dan teknologi. Nurhasan juga menjabat sebagai ketua umum DPP Persatuan Umat Islam (PUI) periode 2010-2015.

Kegiatan launching mobil layanan kesehatan masyarakat ini dilaksanakan pada hari ahad 2 Juni 2013 di halaman DPD PKS Majalengka dengan dihadiri ratusan kader dan simpatisan partai bernomor urut 3 itu. Acara diawali dengan jalan santai di sekitar kota majalengka, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi para peserta dan ditutup dengan serah terima kunci mobil dari Nurhasan kepada Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin.S,Hut.

Dalam sambutannya, Nurhasan mengharapkan mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan,”saya persembahkan mobil ambulance ini untuk melayani seluruh masyarakat, bukan hanya simpatisan PKS atau PUI. Jadi, bagi warga yang akan menggunakan mobil ini silahkan saja menghubungi PKS atau PUI.” ujar Nurhasan.

Sementara itu Asep Aminudin,S.Hut selaku ketua DPD PKS Majalengka menyambut baik pemberian mobil ambulance ini,”kami sangat berterima kasih kepada ustadz Nurhasan yang telah meng-infakan sebuah mobil ambulance untuk melayani kesehatan masyarakat Majalengka, semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang membutuhkan layanan mobil ambulance, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu.”kata Asep.

Mobil ambulance persembahan Nurhasan Zaidi ini memiliki peralatan yang cukup lengkap, di dalamnya terdapat ranjang pasien, tabung oksigen, lemari obat, tabung pemadam api dan lain-lain. Tak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan sirine yang dapat dibunyikan untuk menunjukkan situasi darurat di jalan raya.

Salah seorang warga kasokandel, Asep Yuliawan, mengaku bersyukur atas adanya mobil ambulance ini, “sekarang saya tidak bingung lagi jika ada keluarga atau tetangga yang membutuhkan ambulance, tinggal menghubungi PKS saja, kalau harus menyewa ke pihak lain tentu lebih mahal” ujar Asep Yuliawan. (hms)