HMI Dukung PKS yang Tegas menolak Kenaikan BBM




Jakarta - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) datang mengunjungi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI, Kamis (13/6). Kedatangan PB HMI ini untuk menyampaikan persamaan sikap dengan PKS dalam menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Kunjungan PB HMI yang dipimpin oleh Ketua Umum, Muhammad Arif Rosyid Hasan, disambut oleh Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid didampingi sejumlah anggota fraksi lainnya.

Dalam audiensi, Ketua Umum PB HMI menyampaikan, kehadiran para pengurus HMI adalah sebagai sharing partner dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM. HMI melihat PKS adalah partai yang konsisten menolak kenaikan harga BBM. Karena itu, HMI ingin mengawal agar PKS tetap konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat.

Meski menyadari ada aspek politis di balik pengambilan keputusan untuk mendukung atau menolak kenaikan harga BBM, HMI berupaya menggunakan akal sehat dalam melihat urgensi menaikkan harga BBM. Dari beragam kajian yang dilakukan, HMI berkesimpulan, saat ini harga BBM bersubsidi belum perlu dinaikkan.

"Jadi kalau PKS menolak kenaikan harga BBM, kami ingin mengatakan kepada PKS 'You are not alone'. Karena kami juga menolak kenaikan," tandas Arif.

Seperti diberitakan, dari hasil rapat yang digelar di Bandung memutuskan bahwa PKS sepakat menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. Sikap ini merupakan keputusan final karena diambil bersama DPTP yang merupakan Badan Pekerja Majelis Syuro.

HrS : KabarPKS.Com