DKM Abdul Latif Ajak Persiapkan Diri Menyambut Ramadhan

MAJALENGKA - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sering dilakukan oleh sebagian kalangan ummat Islam di Indonesia. tak terkecuali di Masjid Abdul Latif Jalan KH. Abdul Halim Majalengka. Hal ini sebagai perwujudan kecintaan ummatnya pada Rasululloh SAW pada Kamis (7/6). 

Terlepas dari berbagai pendapat para ulama yang menyatakan bid'ah, DKM Abdul Latif menggelar kegiatan tersebut untuk mempersatukan ummat Islam dan ajang Silaturahim warga yang ada di sekitar masjid Abdul Latif. hal tersebut diungkapkan Dedi Supriadi usai kegiata.

"Terlepas dari sebagian kalangan yang menyatakan bid'ah, tapi niat kami ingin mempersatukan Ummat Islam dan sebagai wadah silaturahim antar warga yang ada di Jalan Cendana, Gang Sakura, Rasamala dan Sederhana, juga sebagai upaya mempersiapkan diri menyambut ramadhan yang tinggal 32 hari lagi melalui tausyiah yang disampaikan oleh ustadz." ujar Pengusaha Air Minum Aiwan Majalengka ini. 

Mewakili tokoh masyarakat H. Ruska Sutari mengajak warga untuk sama-sama memakmurkan masjid agar lahir kehidupan yang dirahmati Alloh Swt. "Saya hanya mengajak kepada kaum muslimin semua untuk memakmurkan masjid agar hadir dalam keseharian kita kehidupan yang dirahmati Alloh swt, ketenangan meliputi hati-hati kita." ujar mantan Sekda Kabupaten Majalengka ini.
 
Sementara Ust. Djunaedi Selaku mubaligh menyampaikan pesan moral hasil pertemuan nya dengan kang Ahmad Heryawan dua pekan yang lalu agar masyarakat menghindari Aliran-aliran keras dan sesat yang merusak akidah Ummat Islam. 

"Kang Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat menitipkan kepada para da'i termasuk didalamnya saya, bahwa sekarang ini aliran-aliran keras marak di Indonesia, yang menghalalkan muslim yang lainnya untuk diambil hartanya bahkan dibunuh,  juga ajaran-ajaran baru muncul ditengah masyarakat yang mengajak Ummat untuk mempercayai Nabi selain Muhammad Saw." Ujar Dai tembang ini.

Masjid yang terletak di samping Dewan pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) ini dibangun sejak tahun 2005 melalui Lembaga World Assembly Muslem of Youth (WAMY) dan selalu ramai oleh pengurus DPD PKS dan masyarakat yang mengadakan kegiatan dan masyarakat yang melaksanakan shalat dari bepergian karena tempatnya yang strategis di pinggir Jalan.  (@pksmajalengka_)