Bujuk Tarik 3 Menteri, PKS Nilai Partai Demokrat Krisis Kader Terbaik

Jakarta - Partai Demokrat (PD) menawarkan tiga menteri PKS masuk PD agar kursinya langgeng. Mensos yang juga sesepuh PKS, Salim Segaf Aljufri, pun angkat bicara.

"Sekarang dalam era demokrasi semua orang menawarkan kan bisa aja," kata Salim sembari tersenyum.
Hal ini disampaikan Salim kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/06).
Sampai saat ini Salim masih setia kepada PKS meskipun kursinya bisa saja hilang kalau SBY mencopot menteri PKS yang sudah dianggap PD sebagai oposisi.
"Saya pikir saya tetep aja di kabinet, kalau itu kan nggak mesti pindah-pindah partai, saya pikir dalam semua punya etika tersendiri," tuturnya.
Sebelumnya Ketua Harian DPP PD Syarief Hasan menawarkan tiga menteri PKS masuk PD. Syarief malah bersyukur jika 3 menteri yang setia dengan pemerintah soal kenaikan harga BBM itu pindah ke PD.
Namun Salim mengaku belum ditawari secara langsung. "Belum, nggak ada," jelas Salim.


PKS tidak mempermasalahkan Tifatul Sembiring, Salim Segaf dan Suswono ditarik-tarik untuk semberang ke Partai Demokrat.
Demikian disampaikan Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq menanggapi berbagai berita soal Tifatul Sembiring Cc ditawari untuk masuk Demokrat, saat wawancara live di Tv One pagi ini (Jumat, 20/6)."Itu artinya kader kami baik dan diperhitungkan, atau Demokrat kekurangan kader,"ujar Mahfudz.Jelas Ketua Komisi I DPR RI itu, tiga menterinya sebagia pembantu SBY sangat profesional, yaitu mengutamakan tugas negara dari pada partai, jadi tidak ada masalah dan tidak ada perpecagan di internal partai dakwah itu.Soal kabar partainya dikeluarkan dari setgab koalisi dan tiga menterinya ditendang dari kabinet SBY-Boediono, Mahfudz mengatakan pihaknya hanya menunggu keputusan SBY."Kami hanya tunggu keputusannya, dari awal kami konsisten menolak kenaikan harga BBM. Apapun konsekuansinya, kami siap terima," tandasnya.(HrS)

Sumber: rmol

0 Response to "Bujuk Tarik 3 Menteri, PKS Nilai Partai Demokrat Krisis Kader Terbaik"

Posting Komentar