Besok, Rapat Majelis Syuro PKS Bahas Kenaikan BBM

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadwalkan pertemuan untuk menyikapi rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan pemberian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai kompensasinya. Informasi tersebut diperoleh dari Ketua DPP PKS Bidang Kebijakan Publik Hidayat Nur Wahid.

Hidayat menuturkan, rapat Majelis Syuro rencananya akan digelar di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Rabu (12/6/2013). Meski begitu, dia tak menutup adanya kemungkinan jika jadwal rapat tersebut berubah dengan suatu pertimbangan.

"Ya, jadi atau tidak, tunggu sampai menit terakhir. Bisa jadi ada pertimbangan tertentu karena masih menunggu perkembangan," kata Hidayat di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Ketua Fraksi PKS ini menyampaikan, dirinya juga baru saja menggelar rapat bersama anggota Fraksi PKS di DPR. Agenda rapat tersebut seputar rasionalisasi tidak perlunya kenaikan harga BBM bersubsidi. Hidayat menegaskan, pihaknya tak keberatan bila akhirnya kebijakan pemberian BLSM akan diputuskan melalui pemungutan suara.

"Sikap DPP tetap menolak, insya Allah kami konsisten. Voting siap saja, bukan hal yang aneh," ujarnya.

Seperti diketahui, sejauh ini PKS telah menentukan sikapnya untuk menolak kenaikan harga BBM dan pemberian BLSM sebagai kompensasinya. Kenaikan BBM dianggap tidak sesuai dengan keinginan rakyat, dan pemberian BLSM rentan dipolitisasi oleh partai berkuasa. [kompas]