RKI Ranji Wetan Bumikan Gerakan Cinta Al-Qur'an



MAJALENGKA – langkah nyata terus dilakukan jajaran pengurusRumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Majalengka sebagai bakti nyata berbasis sosial. Setelah di Launching di Tingkat Kabupaten dan kecamatan pada tahun 2012 lalu, kini RKI terus melakukan ekspansi hingga tingkat desa.  Bertempat di Desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. RKI Ranji Wetan dilaunchingkan dengan tema RKI Cinta Al-Qur’an, pada Kamis (9/6).

Acara tersebut dihadiri Ketua RKI Kabupaten Majalengka Euis Mulyaningsih, Tita Sunanti dari Bidpuan DPD PKS Majalengka, tokoh masyarakat perempuan Desa Ranji Wetan Bidan Sri, bu RT Uun, Majlis Ta’lim Darus Salam serta Anak-anak SD, SMP, SMA bahkan mahasiswa yang ada di wilayah Ranji Wetan dengan jumlah peserta mencapai 106 orang.

Acara juga diisi dengan training motivasi RKI Cinta Al-Qur’an dengan Tema Menuju remaja yang Qur’ani oleh Syamsul Arif Billah dari Bengkel Rumah Sehati Majalengka membuat anak semakin semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

Syamsul Arif Billah Direktur Rumah Sehati Majalengka 
Syamsul berpesan kepada Anak-anak agar mengenal Al-Qur’an Sejak dini dan menjadi Remaja Qur’ani. “saya berharap usai kegiatan ini adik-adik memiliki sikap A3, apa itu? Aku aman bagimu, Aku menyenangkan bagimu, Aku bermanfaat bagimu, kalau itu sudah nampak berarti Al-Qur’an sudah menempel pada diri kita.” Jelasnya

Ketua RKI Ranji Wetan Tati Hartati
Sementara itu, Ketua RKI Ranji Wetan Tati Hartati berharap dari kampungnya lahir para penghafal Al-Qur’an masa depan. “Semoga RKI Ranji Wetan sebagai rumah keluarga Indonesia yang semakin mencintai Al-Qur’an, dapat melahirkan generasi Qur’an yang sholeh hati dan berakhlaq Mulia” Ujarnya

Bidan Sri selaku tokoh masyarakat desa setempat menyambut baik kegiatan RKI Cinta Al-Qur’an, dirinya berharap Gerakan Cinta ini juga ditularkan kepada para orang tua.

“Bagus sekali kegiatan ini, apalagi diisi dengan motivasi anak dari ahlinya, saya berharap lebih sebenarnya agar motivasi ini juga hadir untuk para otang tua, semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi selanjutnya.” terangnya.

Sementara Andi salah seorang peserta mengaku senang dengan kegiatan tersebut, bahkan dirinya meminta diadakan rutin setiap pekan. “Seneng banget, bahkan klo perlu rutin tiap pekan, supaya motivasi belajar Qur’an nya terus di pompa.” ujarnya

Menanggapi permintaan hal tersebut, pengurus RKI Ranji Wetan sepakat akan mengadakan Olahraga Wide game di desa setempat pada Ahad (12/6).

Dalam kesempatan teersebut turut dimeriahkan aneka doorprize dan diikuti pula oleh komunitas Barlun (Barudak Alun) Desa tersebut. (@aguskhan_)

Anak-anak didampingi orang tuanya semangat mengikuti kegiatan RKI Cinta Al-Qur'an