Pembangunan Infrastruktur Tahun 2012 Masih Rendah

1. Deden Hardian N, ST 
Caleg DPRD Majalengka Dapil 3 

MAJALENGKAKepada media ini, anggota Komisi C DPRD Majalengka, Deden Hardian N,.ST mengungkapkan bahwa pada tahun 2012 diharapkan terciptanya pembangunan infrastruktur yang mantap, proporsional dan berkelanjutan dengan prioritas sasaran terpenuhinya infrastruktur jalan,  jembatan dan lingkungan hidup yang lestari serta dipenuhinya kebutuhan sarana listrik, informasi dan energi.

Akan tetapi, ia menyebutkan berdasarkan dokumen LKPJ pada tahun 2012 baru 94,3 km dilakukan rehabilitasi jalan. “Itu artinya lebih rendah dari tahun sebelumnya yaitu 109 KM dan 10buah pemeliharaan jembatan”tegasnya. Selain itu, Anggota Fraksi PKS inipun menyoroti tahun lalu masih belum dipenuhinya target kebutuhan dasar sarana listrik dan energi,  dengan  mencapai angka 30.000 kk yang membutuhkan.

Lebih lanjut, salah satu tokoh kepemudaan di Majalengka inipun mengungkapkan tingginya realisasi anggaran di bidang  infrastruktur pada tahun lalu semata-mata dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur dan meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat. “Namun pada pelaksanaannya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, di antaranya masih rendahnya kualitas infrastruktur yang dibangun, dan lemahnya pengawasan dan belum adanya ketegasan dari dinas terkait dalam menindak rekanan yang tidak disiplin” jelasnya.

Bahkan, ia menilai bahwa mekanisme pengadaan barang dan jasa pada tahun anggaran tahun 2012 belum seutuhnya transparan dan akuntabel.**(Aeni)