Hamzah Motivasi Pelajar dan Mahasiswa Majalengka Cara Gila Jadi Pengusaha Muda



MAJALENGKA – Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) ASA bersama SMAN 1 Majalengka menyelenggarakan seminar “Cara Gila Jadi Pengusaha Muda” pada Minggu (5/5) di Aula SMAN 1 Majalengka Jl. KH. Abdul Halim Majalengka.

Seminar yang dibuka secara resmi oleh H. Rojiun M.Pd wakasek Kesiswaan SMAN 1 Majalengka dan dihadiri 426 Siswa se Majalengka yang berasal dari sekolah tingkat SLTA dan Mahasiswa se-Majalengka. Dalam sambutannya Rojiun merasa bangga ada contoh remaja sukses sekaligus menghimbau peserta agar mengkuti langkahnya. “saya kagum kepada Mas Hamzah Izzul Haq di usianya yang baru 19 tahun sudah berpenghasilan 150 juta perbulan, saya berharap hadirin juga bisa mengikuti jejaknya, seminar ini insya Alloh bisa membantu hadirin untuk menguak jadi pengusaha sukses seperti mas Izzul” ujarnya


Hamzah Izzul Haq: Seminar Cara Gila Jadi Pengusaha Muda 

Acara tersebut dikhususkan bagi remaja dan mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha muda dan sukses di usia Remaja. Tidak tanggung-tanggung menghadirkan pengusaha remaja sukses Hamzah Izzul Haq Enterpreneur Remaja Terbaik Versi Majalah Ciputra 2011 di usianya yang masih remaja penghasilannya sudah mencapai 150 juta per bulan. Pria kelahiran Jakarta, 26 April 1993 tersebut kini memimpin CEO Hamasa Indonesia sebuah perusahaan yang dia dirikan sendiri.

Hamzah mulai jadi pengusaha sejak duduk dibangku kelas 3 SD pertama kali menjual petasan, pasalnya teman sebayanya dulu senang sekali dengan petasan. Petasan harga 3 ribu dia jual kembali 10 ribu.  Usaha lain yang pernah dia lakukan yakni ngojeg payung, Game Online, pulsa elektrik, mendirikan Hamchik artinya Hamzah Chicken, sampai sekarang punya pabrik sofa bad dan bimbel  yang sudah 4 cabang.

“saya mulai usaha sejak duduk di bangku kelas 3 SD, masih ingat betul waktu itu jualan petasan, karena banyaknya anak yang senang main petasan, dari harga 3 ribu saja saya jual 10 ribu. Saya juga pernah ngojeg payung, maen game online meski dengan modal pinjem bahkan sempat nyolong dari uang ibu dan adik, tapi kalau berhasil saya kembalikan”. Ujarnya disertai tawa hadirin


Motivasi Hamzah kepada hadirin disambut antusias peserta, karena cara penyampaianya yang mudah difahami dan nyata dari kisahnya. salah satunya  Mira Mardiyah Siswi kelas X SMAN 1 Majalengka kepada koran ini mengaku senang dengan seminar tersebut, jadi punya gambaran untuk usaha kedepannya. “Habis ikut Seminarnya mas Hamzah Izzul Haq, saya jadi punya rancangan pengembangan usaha Jual Pulsa saya, biar lebih maju lagi, pengen banget jadi pengusaha remaja sukses”. Ujarnya diamini Maqyatul Qibtiyah Humairah temannya di akhir acara

Pesan terakhir Hamzah Izzul Haq kepada peserta bahwa bisnis itu memang sulit. tapi kalau tidak bisnis hidup kita akan jauh lebih sulit. “kesimpulan dari cerita saya ini saya ingin sampaikan bahwa berbisnis itu memang sulit, tapi kalau tidak bisnis hidup kita akan jauh lebih sulit.” Ujarnya disambut tepuk tangan peserta.

Sementara Foska (Forum Silaturahmi OSIS se Majalengka) yang ikut membantu acara juga melakukan penggalangan dana untuk korban longsor Cigintung.  Dana yang diperoleh dari peserta mencapai Rp.720.400,- . rencananya dana tersebut akan digabungkan dengan dana pengurus OSIS se Majalengka dan diserahkan ke Cigintung pada Kamis (9/5). (@aguskhan_)





0 Response to "Hamzah Motivasi Pelajar dan Mahasiswa Majalengka Cara Gila Jadi Pengusaha Muda "

Posting Komentar