DPW PKS JABAR Dorong Asep Aminudin Maju Pilbup


MAJALENGKA – Mendekati pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 15 September 2013 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka telah sepakat bulat untuk mendorong kader terbaiknya untuk maju sebagai Calon Bupati Majalengka periode 2013-2018.

“Insya Alloh kader PKS Majalengka telah bulat akan mengusung kader terbaik untuk mengikuti pemilihan kepala daerah Kabupaten Majalengka pada 15 Februari 2013 untuk periode 2013-2018.”ujarnya

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum DPD PKS Majalengka Roni Setiawan setelah pembahasan tentang pilihan bupati bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat di Aula DPD PKS Majalengka Jalan KH. Abdul Halim No. 61 Majalengka pada Kamis malam (9/6).

Roni menambahkan, bahwa hal ini juga selaras dengan pedoman pemenangan pilkada dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS bahwa dengan hasil suara melebihi 9 persen dan 5 kursi DPRD pada pemilu 2009, PKS Majalengka dianggap layak untuk mengusung calon sendiri.

“kenapa harus kader? Karena hal ini selaras dengan pedoman pemenangan pilkada dari DPP PKS bahwa dengan hasil suara melebihi 9 persen dan 5 kursi DPRD pada pemilu 2009, PKS Majalengka dianggap layak untuk mengusung calon sendiri” tambahnya

Tentang siapa yang akan diusung, Roni menyampaikan bahwa Asep Aminudin Ketua DPD PKS Majalengka adalah kandidat satu-satunya yang telah disepakati oleh semua kader melalui Pemilu Internal yang telah dilakukan sebanyak dua kali. Asep adalah nama yang semakin menguat di seluruh kader PKS di Majalengka.

“Karena masa pendaftaran sebentar lagi maka PKS Majalengka segera menindaklanjuti intruksi dari DPW PKS Jawa Barat dengan menyusun analisa, langkah strategis sekaligus menyepakati langkah evaluasi yang akan dilakukan setiap hari, mulai menjalin komunikasi untuk mencari mitra koalisi, penjaringan calon M2, pengokohan infrastruktur sampai tingkat TPS serta jaringan-jaringan selain struktur sebagai relawan, apel siaga kader, sampai ditetapkannya dan di daftarkannya pasangan yang diusung.” Ujar Politisi asal Cikijing ini.  

Ketika dikonfirmasi tentang kesiapan maju dalam Pilkada, Asep, politisi ramah ini menyampaikan bahwa kalau memang ini yang ditugaskan partai dirinya siap melaksanakan Amanah tersebut.

“sebagai kader yang selama ini aktif dan taat mengikuti sistem kaderisasi PKS, saya siap untuk melaksanakan amanah partai dan kader ini sebaik-baiknya”. Terangnya.

Menurut informasi yang penulis terima DPD PKS Majalengka sudah memasang baligo Asep Aminudin di berbagai wilayah meski tidak sebanyak kandidat yang lainnya. (@aguskhan_)